Kripto Meme Coin PEPE Sempat Naik Drastis, Ini Komentar CEO Indodax

Oscar mengingatkan investor kripto perlu berhati hati dan tetap melakukan analisa.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 30 Mei 2023, 13:36 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2023, 18:14 WIB
CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, Bitcoin dan Ethereum merupakan dua aset kripto yang paling populer di seluruh dunia.
CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, Bitcoin dan Ethereum merupakan dua aset kripto yang paling populer di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Akhir akhir ini, perkembangan pasar kripto dihebohkan dengan kripto baru bergambar katak hijau bernama PEPE Coin (PEPE). Kripto ini naik drastis dalam 30 hari terakhir.  

Mengomentari fenomena PEPE Coin, CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan, Pepe merupakan meme kripto yang diluncurkan oleh developernya yang saat ini masih belum diketahui identitasnya di sekitar pertengahan April 2023 dan dibangun di atas blockchain Ethereum.

"Animo terhadap PEPE Coin ini besar. PEPE Coin langsung melesat di posisi 71 padahal baru diluncurkan sekitar satu bulan yang lalu.,” kata Oscar dalam siaran pers, dikutip Senin (29/5/2023). 

Meskipun PEPE Coin mendapatkan Atensi yang masif, sebagai pelaku industri Oscar tetap mengingatkan investor kripto perlu berhati hati dan tetap melakukan analisa fundamental dan teknikal yang benar. Jangan sampai investor terjebak FOMO

Oscar menambahkan investor juga perlu membaca whitepaper dari kripto itu sendiri yang menjelaskan orang orang yang ada di belakang project tersebut, roadmap dari aset kripto tersebut yang menjelaskan apa yang telah dibuat dan akan dilakukan. 

Investor juga bisa dengan jeli melihat komunitas, sosial media, news terkait PEPE Coin, dan mengakses CoinMarketCap atau CoinGecko untuk melihat soal PEPE Coin tersebut.

Meskipun begitu, Oscar mengungkapkan kemunculan PEPE Coin yang menarik perhatian ini dapat meningkatkan eksistensi dari meme coin.

“Sejak listing di Indodax sampai saat ini. Antusiasme masyarakat terhadap Indodax juga memberikan atensi yang positif terhadap Indodax. Pepe Coin sebagai meme,  juga bisa meningkatkan eksistensi meme coin lainnya seperti DOGE, Shiba Inu, dan Floki Inu,” pungkas Oscar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jutawan Dogecoin Beri Kisi-Kisi Waktu Tepat Berinvestasi di Pepe Coin

Koin Kripto atau Crypto. Disimak harga kripto hari ini.
Koin Kripto atau Crypto. Disimak harga kripto hari ini.

Koin pepe (PEPE) adalah salah satu koin meme tren yang muncul baru-baru ini di pasar crypto. Glauber Contessoto, alias jutawan Dogecoin melalui laman sosial media Twitter menjelaskan periode yang cocok untuk berinvestasi dalam koin meme.

Menurut dia, investor atau penggemar PEPE harus menunggu hingga token meme turun 80 persen hingga 90 persen dari level tertinggi sepanjang masa (ATH) USD 0,00000431. Maka, itulah saat yang tepat untuk berinvestasi di PEPE Coin lagi.

Tweet Contesssoto menuai banyak kritik, karena banyak pengguna yang menyatakan bahwa pompa PEPE sudah berakhir. Beberapa pengguna menyebut sarannya tidak cerdas, sementara yang lain menyarankannya untuk kembali ke DOGE.

Pengguna tertentu bertanya kepada Jutawan DOGE itu, mengapa dia tidak mengambil pendekatan investasi yang sama untuk Floki Inu. Sebagai tanggapan, dia mengatakan koin tersebut tidak likuid saat itu.

MElansir NewsBTC, Kamis  (18/5/2023), Contesssoto mendapatkan lebih banyak popularitas di awal 2021. Banyak publikasi terkait kemajuan investasi Contessoto, mengutip bagaimana dia membuang tabungan hidupnya ke dalam investasi Dogecoin.

Strateginya dalam investasi membuat dia muncul dan dikenal sebagai salah satu Jutawan DOGE, meningkatkan popularitasnya karena berani dan membantu strategi kripto yang relevan.

Namun, dia telah kehilangan sebagian besar kekayaan bersihnya karena menolak untuk menjual dan koin meme terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, DOGE, yang saat ini telah turun hampir 90 persen dari ATH-nya pada 2021.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 


Rekor PEPE Coin

Kripto atau Crypto. Foto: Unsplash/Traxer
Kripto atau Crypto. Foto: Unsplash/Traxer

Pepe Coin adalah koin meme yang dikembangkan di blockchain Ethereum dengan tautan ke meme internet 'Pepe the Frog'. Setelah peluncurannya, PEPE dengan cepat mendapatkan popularitas karena token tersebut menyebabkan ledakan koin meme baru-baru ini.

Menurut data dari CoinGecko, PEPE telah mengalami peningkatan lebih dari 21,95 persen dalam sebulan terakhir. PEPE membuat rekor sebagai koin Ethereum tercepat yang mencapai kapitalisasi pasar USD 1 miliar dalam waktu kurang dari sebulan setelah peluncurannya.

Namun, koin meme menghadapi volatilitas yang sengit, yang telah menguras nilai dan kapitalisasi pasarnya. Sekarang, PEPE diperdagangkan pada USD 0,0000016525, menunjukkan penurunan sebesar 2,25 persen selama 24 jam terakhir.

Selain itu, nilai koin meme telah anjlok lebih dari 60 persen dari ATH-nya sebesar USD 0,00000431. Kapitalisasi pasar saat ini berada di USD 660,9 juta.

  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya