Cerita Angkie Yudistia Nonton Konser Sheila On 7 Sambil Sontek Gerakan Bibir Penonton Lain

Dalam kerumunan para penonton, Staf Khusus Presiden bidang sosial Angkie Yudistia tak ingin ketinggalan untuk menyaksikan meriahnya konser Sheila On 7.

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 01 Okt 2024, 10:54 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 10:51 WIB
Cerita Stafsus Presiden Angkie Yudistia Nonton Konser Sheila On 7 Sambil Sontek Gerakan Bibir Penonton Lain
Stafsus Presiden Angkie Yudistia Nonton Konser Sheila On 7 Sambil Sontek Gerakan Bibir Penonton Lain. Foto: Instagram @angkie.yudistia.

Liputan6.com, Jakarta Konser Sheila On 7 bertajuk Tunggu Aku di Bandung sukses digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu, 28 September 2024.

Dalam konser ini, para penggemar disuguhkan lagu-lagu kenangan yang membuat mereka bernostalgia. Mulai dari lagu Dan, Pejantan Tangguh, hingga Sephia.

Dalam kerumunan para penonton, Staf Khusus Presiden bidang sosial Angkie Yudistia tak ingin ketinggalan untuk menyaksikan meriahnya konser band asal Yogyakarta itu.

Dia pun menceritakan pengalaman nonton konser Sheila On 7 dari sudut pandang penyandang Tuli lewat unggahan di Instagram pribadi.

“POV: Tiap nonton konser di festival paling belakang. Bisa melihat audience sebanyak 30 ribu. Mas-mas Jawa Sheila On 7 masih membuat kita takjub dengan pesona lagu mereka,” tulis Angkie dalam video singkat di Instagramnya @angkie.yudistia dikutip Senin (30/9/2024).

Ibu dua anak ini pun sesekali menyontek gerakan bibir penonton lain untuk mengetahui lagu apa yang tengah dibawakan.

“Dan sambil nyontek gerakan bibir yang lain, lagunya apa aja karena udah hafalin lirik jadi mari kita nikmati musik dengan alat batu dengar,” tambahnya.

Perempuan yang aktif menyuarakan isu disabilitas ini pun berkisah, sejak duduk di bangku SMP, ia sudah memiliki kaset Sheila On 7 meski tidak bisa mendengarkannya secara langsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Punya Kaset Sheila On 7 Sejak SMP

Tak bisa mendengarkan lagu-lagu Sheila On 7 di kaset itu, Angkie tetap menghafal lirik-lirik lagunya karena teman-temannya di kelas kerap menyanyikannya.

“Kelas 1 SMP saat pertama kali aku punya kaset Sheila on 7 karena temen-temenku punya semua dan sering nyanyiin di depan kelas. Aku yang nggak bisa mendengar tentu saja fomo ikutan walaupun nggak bisa mendengar musiknya tapi aku hafalin liriknya,” kenang Angkie.

Kini, ia bersyukur bisa mendengar lagu-lagu Sheila On 7 dengan bantuan alat bantu dengar (ABD).

“Lalu 24 tahun kemudian dengan alat bantu dengar yang semakin canggih teknologinya, dan persiapan dengerin lagi musiknya melalui Spotify lengkap ada liriknya. Lalu I’m here! Baru bisa mewujudkan nonton konser SO7 setelah bertahun-tahun sambil mengenang masa masa childhood, dan nggak sengaja pula ketemu adek kelas di stadion segede ini.”

“Mas-Mas Jawa ini belum bisa membuatku move on dari pagi ini Spotify-ku list lagu lengkap Sheila On 7,” tutup Angkie.


Konser So7 di Bandung Sempat Gonta-Ganti Lokasi

Konser Sheila On 7
Konser Sheila On 7 "Tunggu Aku di Bandung", Sabtu (28/9/2024) mendatang akan di gelar di Stadion Si Jalak Harupat. [Foto: Antara Suara]

Sebelum konser dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, sempat ada perubahan lokasi konser Sheila On 7.

Promotor Antara Suara dan GOLDLive sempat mengumumkan konser Sheila On 7 di Bandung direncanakan berlangsung di Stadion Siliwangi, kemudian dipindahkan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan pada Senin, 23 September malam, Antara Suara mengumumkan bahwa konser tersebut resmi dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat.

Dalam pernyataan resminya, Communication Head Antara Suara Faisal A. menyebutkan bahwa perpindahan venue ini disebabkan oleh kendala teknis terkait kesiapan infrastruktur, yang mengakibatkan stadion GBLA belum bisa digunakan oleh masyarakat hingga saat ini.

"Kami telah menjalin koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan semua pihak yang terlibat dalam perencanaan ini. Namun, kami menerima kabar bahwa terdapat kendala teknis dan infrastruktur yang belum dapat teratasi hingga kini, sehingga menyebabkan stadion GBLA tidak dapat digunakan oleh masyarakat pada tanggal yang sudah dijadwalkan.”

“Keadaan tersebut membuat kami harus mengambil keputusan sulit ini agar konser Sheila On 7 'Tunggu Aku Di' tetap dapat berlangsung di Bandung seperti harapan kita bersama," jelasnya.


Sebagai Permintaan Maaf

Sebagai permintaan maaf, pihak penyelenggara pun memberikan kesempatan untuk calon penonton yang ingin melakukan pengembalian dana serta menyediakan bus gratis ke lokasi acara.

“Sehubungan dengan pengumuman perubahan lokasi konser Sheila On 7 di Bandung, Antara Suara memberikan kesempatan kepada penonton untuk mengajukan pengembalian dana penuh.”

Penonton dapat mengajukan pengembalian dana 100 persen melalui website loket.com/refundtadb pada 23 September 2024 pukul 23:59 WIB.

Selain itu, promotor juga menyediakan shuttle bus gratis dari beberapa titik di Kota Bandung menuju Stadion Si Jalak Harupat, serta arah sebaliknya.

"Meskipun ada perubahan lokasi, kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman konser yang sama seperti di kota-kota sebelumnya," ujar Faisal.

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas
Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya