Serum Alami Ini Dapat Tumbuhkan Bulu Alis

Berikut cara tumbuhkan kembali bulu alis Anda yang lama hilang.

oleh Annastasia Errine Bunandar diperbarui 20 Agu 2015, 04:31 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2015, 04:31 WIB
Wanita AS Sedang 'Keranjingan' Transplantasi Alis
Di AS, peningkatan prosedur kecantikan untuk transplantasi alis justru meningkat tajam.

Liputan6.com, Jakarta Alis. Fitur pada wajah yang satu ini memiliki peranan paling besar untuk wajah setiap individu. Letak, bentuk, warna dan ketebalan dari alis adalah fitur wajah yang secara langsung membingkai seluruh wajah. Hanya dengan sedikit perubahan, alis memberikan perubahan besar pada proporsi wajah seseorang.

Usia balita hingga remaja adalah masa labil dimana orang cenderung mengikuti apa yang dilakukan oleh orang lain. Contohnya, mencabuti alis. Hal ini sering kali terjadi pada mereka anak perempuan yang sering menonton film atau melihat orang tuanya merias diri. Mencabuti alis pada usia tersebut dapat meninggalkan efek buruk bagi Anda, alis bisa menipis dan mungkin ada bagian alis yang kosong karena Anda cabuti bulunya.

 

Jika mengalami hal-hal diatas, Anda tidak perlu khawatir. Ada serum yang dapat Anda buat sendiri di rumah untuk menumbuhkan alis. Berikut ini dilansir dari Byrdie, Rabu (18/08/2015), cara membuat serum untuk menumbuhkan bulu alis Anda.

Bahan yang Anda perlukan:

Castor oil

Vitamin E

Argan oil

Cotton buds

Cara pemakaian:

Aplikasikan campuran ketiga bahan tersebut pada alis dengan menggunakan cotton buds. Gunakan setiap malam sebelum tidur dan bilas di pagi hari. Fokuskan tepat di bagian alis yang mulai menipis atau sudah kosong.

 

Trik ini merupakan trik yang sering digunakan di salon-salon untuk menumbuhkan dan menyamakan ketebalan alis. Hasil yang didapat mungkin akan membutuhkan waktu beberapa bulan. Tapi, untuk dapat kembali menumbuhkan bulu alis, beberapa bulan bukanlah waktu yang lama. (Ern/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya