Sontek Tren Busana dari Panggung Paris Fashion Week 2018

Berikut inspirasi tren busana dari perhelatan mode bergengsi Paris Fashion Week 2018.

oleh Meita Fajriana diperbarui 07 Mar 2018, 18:45 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2018, 18:45 WIB
Chanel di Paris Fashion Week
Model berpose di catwalk saat memamerkan koleksi Spring/Summer 2018 untuk Chanel selama Paris Fashion Week, Selasa (3/10). Gaya para model tersebut dilengkapi dengan sepatu, topi, sarung tangan dan ponco plastik. (AP Photo/Francois Mori)

Liputan6.com, Jakarta Panggung mode Paris Fashion Week 2018 kembali digelar. Selama pekan mode di negeri fashion ini tentu menciptakan tren berbusana sepanjang tahun. Tidak hanya dari gaya deretan model yang berjalan di runway dengan busana desainer papan atas, tapi juga padu padan busana pecinta fashion yang datang ke perayaan mode bergengsi ini.

Melihat potret gaya busana para pecinta fashion ini, berikut deretan tren dan inspirasi busana dari panggung Paris Fashion Week 2018 yang dirangkum Liputan6.com, Selasa (6/3/2018).

1. Blazer

Padu padan blazer dan celana menjadi tren kembali di akhir tahun lalu. Padu padan semi formal ini memberikan kesan rapi dan elegan. Untuk penampilan yang lebih kasual Anda bisa menggunakan t-shirt pada bagian dalam. Kemudian melengkapinya dengan sneakers atau heels sesuai dengan acara yang didatangi.

2. Sneakers

Sneaker masih menjadi tren di tahun 2018 seperti yang terlihat pada perhelatan mode Paris Fashion Week 2018. Sneakers dapat dipadukan dengan busana formal ataupun semi formal. Anda bisa memadupadankan dress dengan sneakers untuk tampilan kasual feminin. Sedangkan padu padan t-shirt dan jeans juga terlihat sporty saat dilengkapi dengan sneakers.

 

 

Cara Delevigne
Aktris dan model Inggris Cara Delevingne berpose saat pemotretan sebelum tampil memperagakan busana koleksi fall/winter 2018 Christian Dior di Paris Fashion Week, Prancis (27/2). (AFP Photo/Patrick Kovarik)

Tren busana di Paris Fashion Week 2018

Mix and Match: Plaid Blazer
Mix and match blazer kotak-kotak untuk gaya kasual. (Foto: pinterest.com)

3. Plaid

Jika sebelumnya motif tribal atau animal print pernah menjadi tren busana, pada akhir tahun 2017 motif plaid kembali menjadi primadona. Motif garis-garis ini memberikan kesan tegas dan rapi. Motif ini juga serasi dengan cutting busana apa saja mulai dari blazer, kulot, blouse asimetris, hingga dress.


Tren busana di Paris Fashion Week 2018

Park Shin Hye di Paris Fashion Week
Aktris Korea Selatan, Park Shin Hye berpose pada sesi pemotretan sebelum fashion show Chanel 2018 S/S Collection di Paris Fashion Week, Selasa (3/10). Sebelumnya, Shin Hye menghadiri acara fashion di New York dan pemotretan majalah. (FRANCOIS GUILLOT/AFP)

4. Oversize

Busana fit body sempat menjadi tren pada tahun-tahun sebelumnya. Sepanjang Paris Fashion Week 2018 ini tren busana menjadi lebih longgar atau oversize. Busana oversize ini juga dilengkapi dengan cutting asimetris yang membuat penampilan Anda terlihat edgy. Busana oversize ini bisa Anda padukan dengan aksesori seperti kalung atau sling bag favorit.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya