Gaun Meghan Markle Akan Dipajang di Kastil Windsor

Gaun pernikahan Meghan Markle yang begitu elegan akan dipajang di Kastil Windsor

oleh Vinsensia Dianawanti diperbarui 23 Agu 2018, 19:30 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2018, 19:30 WIB
Ciuman Mesra Pangeran Harry - Meghan Markle
Pangeran Harry mencium istrinya, Meghan Markle di tangga Pintu Barat St George's Chapel, Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (19/5). Pangeran Harry dan Meghan Markle telah resmi menikah. (Ben STANSALL/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Gaun pernikahan Meghan Markle begitu terkenal. Gaun rancangan dari Givenchy ini memiliki potongan boatneck berlengan panjang yang dibuat dari kain yang putih bersih. Gaun yang sering dikaitkan dengan gaun Cinderella ini rencananya akan dipajang di Kastil Windsor, tempat Pangeran Harry dan Meghan Markle mengucap janji pernikahan pada Mei lalu.

Gaun ini dirancang langsung oleh Clare Waight Keller ini akan menjadi pusat pameran publik. Rencananya, gaun pernikahan Meghan Markle ini akan dipajang di Kastil Windsor sekitar pada akhir tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaun putih sutra

[Bintang] Meghan Markle
Meski kecewa, Michael tetap tak mengetahui apakah dirinya tak diundang akibat keinginan Meghan atau perintah dari kerajaan. (DOMINIC LIPINSKI POOL AFP)

Gaun elegan Meghan Markle ini sendiri hanya dibuat dari kaun sutra putih murni berikat ganda dan dipasangkan dengan kerudung tulle sepanjang 16 kaki atau sekitar 487 cm. Clare mengaku bahwa dirinya merancang sebuah gaun yang modern dan benar-benar menunjukkan karakter Meghan yang sesungguhnya.

Tak hanya gaun Meghan Markle, Kate Middleton pun memajang gaun pernikahannya di Istana Buckingham pada 2011. Setelah pernikahannya dengan Pangeran William, Kate Middleton memajang gaun rancangan Alexander McQueen itu untuk pameran musim panas di Istana Buckingham.

 


Ratu Elizabeth II tidak suka

[Bintang] Gaun Pernikahan
Gaun pernikahan Kate Middleton. (Istimewa)

Bukan hanya gaun pernikahan Kate Middleton. Anting, tiara, sepatu, replika buket bunga, dan kue pernikahannya pun juga dipajang di pameran musim panas tersebut.

Meski terlihat sebagai sebuah tradisi, rupanya Ratu Elizabeth II tidak senang dengan dipajangnya gaun pernikahan ini. Ia melihatnya sebagai sesuatu yang mengerikan. Melihat manekin tanpa kepala dan mengenakan baju pengantin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya