Bocah Korban Tewas Agresi Israel Terbaring di Samping Jasad Ayah

Warga Khan Yunis berupaya mengevakuasi jenazah di dalam mobil akibat serangan udara tentara zionis Israel.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Jul 2014, 02:34 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2014, 02:34 WIB
(lip6malam) Gaza

Liputan6.com, Palestina - Warga Khan Yunis, Gaza Selatan, Palestina berupaya mengevakuasi jenazah di dalam mobil yang menjadi korban serangan Israel pada Rabu 16 Juli siang waktu setempat.

Seperti ditayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (17/7/2014) dini hari, ketiganya tewas seketika akibat serangan udara sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit. Tidak diketahui secara pasti mengapa mobil ini menjadi target penyerangan tentara zionis Israel.

Akibat insiden ini, 3 warga tewas dan 1 di antaranya adalah anak-anak. Sehingga jumlah korban tewas akibat serangan Israel sejak 9 hari lalu kini bertambah menjadi 204 jiwa, sedangkan lebih dari 1.400 lainnya luka-luka. Sementara dari pihak Israel hanya 1 warga yang tewas terkena roket Hamas.

Korban tewas di Khan Younis adalah Sara Sheik Eid. Tubuh mungilnya terbaring di samping jasad lainnya yang tak lain ayah dan pamannya. Isak tangis sang ibu dan anggota keluarga lainnya tak terbendung mengiringi kepergian Sara.

Belum lama ini militer Israel merilis sebuah video yang diambil dari udara. Dalam video tersebut Israel melihat target dan membatalkan penyerangan karena di deteksi terdapat seorang anak. Namun kenyataannya, hampir dalam setiap serangan Israel selalu ada anak-anak yang menjadi korban.

Tidak hanya sampai di situ, Israel juga melakukan penyerangan lewat udara sehingga menghantam sebuah bangunan 3 lantai yang berada di pemukiman pinggir Pantai Kota Shati Gaza, Palestina.

Bangunan ini seketika luluh lantak dan hampir rata dengan tanah. Sejauh ini sudah ada lebih dari 850 rumah yang hancur akibat serangan Israel, sementara korban tewas mencapai 200 orang.

"Saya bukan anggota kelompok Hamas. Saya juga tidak melakukan apapun pada orang-orang Israel.Tetapi sekarang rumah saya hancur. Israel juga menghancurkan rumah tetangga saya," ungkap Souhel Al Housari, salah satu warga Jalur Gaza.

Sebelumnya serangan Israel juga menghantam sebuah mobil di Kota Rafah yang berada di selatan Jalur Ggaza. Akibat serangan tersebut, 2 orang yang berada dalam mobil tewas seketika. 3 pejalan kaki yang kebetulan berada di dekat mobil juga terluka.

Serangan Israel di wilayah lain juga membunuh 9 orang. 2 di antaranya anak-anak, 4 orang tewas di Rafah, dan 1 di antaranya bocah berusia 9 tahun dan 5 orang lainnya di Khan Younis. (Riz)

 

Baca juga:

213 Warga Gaza Tewas Diserang Israel, Netanyahu Salahkan Hama

FPI Bakal Kirim Relawan ke Palestina?
Kisah Penyelundupan Ayam Goreng ke Jalur Gaza

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya