Berani Lintasi 'Jalan Kematian' Ini?

Diperkirakan terdapat 200-300 orang yang meninggal setiap tahunnya di jalanan ini, sehingga tidak heran jalur itu dinamai 'jalan kematian'.

oleh Shareva Azahra diperbarui 07 Des 2014, 15:21 WIB
Diterbitkan 07 Des 2014, 15:21 WIB
Yungas Bolivia (dangerous Roads)
Yungas Bolivia (Dangerous Roads)

Liputan6.com, Yungas - Jalan raya merupakan sarana yang sangat diperlukan semua orang. Akan tetapi, bentuk jalanan di setiap kawasan berbeda-beda.

Jalanan di sekitar daerah pegunungan, gurun pasir dan hutan masing-masing memiliki penampakan yang berbeda. Tingkat keamanannya pun tak sama.

Salah satu jalan raya yang menyeramkan dikenal dengan 'Death Road' atau 'jalan Kematian' terletak di bagian utara kawasan Yungas Bolivia. Disebut demikian, karena banyak yang terlibat kecelakaan di jalanan dekat jurang itu.






"Diperkirakan terdapat 200-300 orang yang meninggal setiap tahunnya di jalanan ini, sehingga tidak heran apabila dinamakan sebagai jalan kematian," demikian dikutip dari Dangerous Road.

Namun pada tahun 2006 silam, dibangun jalanan lintas dari La Paz ke Coroico yang membuat kawasan ini tidak lagi padat dan angka kecelakaan berkurang.

Kecelakaan memang sering terjadi di jalan raya itu, dikarenakan jalan rayanya yang terbilang sangat sempit dan langsung berhadapan dengan jurang yang tajam. (Sha/Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya