Pria Ini Pecahkan Rekor Menyelam Paling Dalam

Seorang pria Mesir baru-baru ini memecahkan rekor Guinness World Record untuk menyelam terdalam.

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 17 Jan 2015, 18:54 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2015, 18:54 WIB
Pria Ini Pecahkan Rekor Menyelam Paling Dalam
Seorang pria Mesir baru-baru ini memecahkan rekor Guinness World Record untuk menyelam terdalam.

Liputan6.com, Mesir- Seorang pria Mesir baru-baru ini memecahkan rekor Guinness World Record untuk menyelam terdalam, yakni lebih dari 1.000 kaki (305 meter) di bawah permukaan Laut Merah.

Ketika ditanya mengapa ia memutuskan untuk menyelam lebih dalam daripada orang sebelumnya, kepada History Channel, Ahmed Gabr, nama pria itu, mengatakan bahwa ia ingin membuktikan bahwa manusia bisa bertahan hidup dengan kondisi di laut dalam.



Memilih menyelam di lepas pantai Dahab, Mesir, Gabr berhasil mencapai kedalaman hingga 1.090 kaki atau sekitar 332,35 meter. Pemegang rekor sebelumnya untuk menyelam terdalam, Nuno Gomes dari Afrika Selatan, yang juga terjun di lepas pantai Dahab pada tahun 2005 berhasil mencapai kedalaman 1.044 kaki atau 318,21 meter.



Menurut Professional Association of Diving Instructors, kebanyakan penyelam rekreasi hanya menyelam sedalam 130 kaki atau 40 meter.

Gabr telah berlatih untuk mencapai usaha rekor dunianya selama empat tahun. Sehari-harinya, pria berusia 41 tahun ini bekerja sebagai petugas pasukan khusus dalam tentara Mesir. Gabr juga mengajar sebagai instruktur menyelam selama 17 tahun.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya