Situs Live Siarkan Penghormatan Terakhir Warga untuk Lee Kuan Yew

Cek 2 situs yang dibuat untuk mengenang pendiri SIngapura Lee Kuan Yew berikut ini. Salah satunya berisi siaran langsung dari Singapura.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 28 Mar 2015, 18:04 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2015, 18:04 WIB
Lee Kuan Yew
Lee Kuan Yew

Liputan6.com, Singapura City - Menjelang hari pemakaman "Bapak Singapura" pada Minggu 29 Maret 2015, orang-orang yang ingin memberikan penghormatan terakhir terhadap Lee Kuan Yew semakin banyak. Bahkan membludak. Hingga Sabtu (28/3/2015) sore tercatat sudah lebih dari 371.784 orang.

"Kami ingin melakukannya tanpa peduli berapa lama harus mengantre," ujar seorang eksekutif pemasaran, Zhou Xin Jie yang telah berdiri selama 3 jam untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Lee Kuan Yew, seperti dikutip dari Straits Times.

Selain antusiasme masyarakat untuk melihat peti jenazah pendiri Singapura itu, penghormatan terakhir juga dilakukan pemerintah negeri singa tersebut. Seperti dibuatnya situs untuk mengenang Founder of Singapore yang diberi tajuk Remembering Lee Kuan Yew.

Di situs rememberingleekuanyew.sg itu, dimuat segala berita tentang Lee Kuan Yew. Mulai dari info terkini terkait warga yang mengunjungi Gedung Parlemen Singapura, hingga kolom untuk memberikan ucapan terakhir untuknya.

Selain itu, juga ada situs berbagi video YouTube yang menampilkan pantauan langsung dari lokasi jenazah Lee Kuan Yew disemayamkan di Gedung Parlemen Singapura. Dalam rekaman yang dimuat oleh akun Remembering Lee Kuan Yew itu, terlihat 5 petugas menjaga di sekeliling peti mati 'Bapak Singapura' itu.

Sementara di sisinya, orang-orang tua-muda silih berganti membungkuk untuk memberikan penghormatan terakhirnya.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan penghormatan terakhir dari masyarakat untuk Lee, lihat di sini.

Lee Kuan Yew meninggal dunia pada usia 91 tahun, setelah beberapa pekan dirawat di Rumah Sakit Umum Singapura lantaran menderita pneumonia atau penyakit paru-paru basah.

Lee mengembuskan napas terakhirnya pada Senin 23 Maret dini hari, sekitar pukul 03.18 waktu setempat. Ia meninggalkan dua putra, Lee Hsien Loong dan Lee Hsien Yang, serta seorang putri bernama Lee Wei Ling. Istrinya, Kwa Geok Choo telah berpulang pada 2010 silam. (Tnt/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya