Serunya Main Seluncur Air di Jalan Raya

Para pengguna wahana air itu pun disarankan untuk membawa ember, pistol air dan pelampung untuk saling siram satu sama lain. Seru!

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 06 Mei 2015, 07:00 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2015, 07:00 WIB
Main Seluncur Air di Jalan Raya
Suatu wahana seluncur air dibentangkan memanjang di jalan utama sebuah kota dan menjadi tempat warga bergembira bersama.

Liputan6.com, Boise - Sebuah kota di Idaho, AS memiliki tempat hiburan massal baru. Yakni berupa seluncuran air yang ditempatkan di jalan raya.

Kelompok penggagas hiburan ini, Slide the City, menayangkan video ketika kelompok itu memasang seluncur air ini di kota Boise di negara bagian Idaho.

Dalam situs resminya, Slide the City menjelaskan bahwa mereka menggunakan bentangan plastik sepanjang 300 meter untuk menciptakan hiburan ke kota-kota. Selain seluncuran air, kelompok yang berpusat di Salt Lake City ini menyediakan hiburan musik, serta penjualan makanan dan minuman.

Para pengguna wahana air itu pun disarankan untuk membawa ember, pistol air dan pelampung untuk saling siram satu sama lain. Seru!

Walaupun terlihat membuang-buang air dengan sia-sia, kelompok itu mengaku sedang merancang penggunaan air yang hemat dan bertanggungjawab, melalui kerjasama dengan pihak berwenang di California yang memiliki gagasan pelestarian paling ketat di Amerika Serikat.

Seluncur air itu biasanya menggunakan 45 ribu hingga 75 ribu liter setiap harinya. Sebisa mungkin Salt Lake City berupaya mendaur ulang air tersebut setelah dijernihkan lagi.

(Alx/Tnt)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya