Penjelmaan Pria 'Ular Putih' yang Bikin Orang Naik Darah

Dengan foto-foto tanpa busana dan wajah 'cantik', netizen menjuluki Liu Zi Chen dengan sebutan "snake spirit boy"

oleh Dinda Sulistyowati Pranoto diperbarui 03 Jun 2015, 13:30 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2015, 13:30 WIB
 Pria Operasi Plastik Seperti 'Ular Putih' Tuai Kecaman
Dengan foto-foto tanpa busana dan wajah 'cantik', netizen menjuluki Liu Zi Chen dengan sebutan "snake spirit boy"

Liputan6.com, China "Roh ular" telah muncul di internet dalam bentuk laki-laki 18 tahun, dan ia belum diterima dengan baik oleh netizen sama sekali.

Liu Zi Chen, seorang pria asal China, telah membuat para netizen melontarkan kritik pedas akibat foto-foto yang diunggahnya di weibo.

Foto-foto kontroversial itu menunjukkan penampakan wajah Liu yang mirip dengan si cantik 'ular putih', legenda rakyat yang populer di China, berkisah tentang seorang wanita cantik yang terjebak di dalam tubuh ular putih.

Dengan kulit putih yang sangat pucat, bola mata besar, dan wajah berbentuk V, membuat banyak orang menduga Liu telah melakukan operasi plastik.


Dilansir dari Shanghaiist.com, Rabu (3/6/2015), Liu mengaku berprofesi sebagai seorang model dari Beijing. Dia menyatakan bahwa wajahnya alami dan penampilannya yang 'cantik' ini didapatnya karena dia berdarah campuran Asia - Amerika.

Foto Liu telah menjadi viral di media sosial Cina dan ribuan pengguna web pun telah memberikan komentar yang mengekspresikan keraguan tentang keaslian wajahnya. Ditambah lagi, seorang netizen mendapatkan foto lama Liu dengan bentuk wajah yang jauh berbeda. "Jika Anda alami, maka tidak ada satupun orang di China yang alami!", tulisnya.



Sementara yang lain bercanda dengan berkomentar: "Ibu, ada hantu di Weibo!"

Lagi-lagi Liu menyangkal komentar mereka dan menegaskan bahwa foto paspornya terlihat berbeda karena diambil lima tahun lalu. Meskipun akhirnya dia mengakui bahwa hidungnya memang telah dilakukan operasi, tetapi dia mengklaim bahwa bentuk rahangnya berubah dengan penggunaan masker wajah khusus secara berulang (yang mereknya, tentu saja, belum terungkap).

 


Selain dugaan melakukan operasi plastik yang tidak diakuinya, foto-foto Liu tanpa busana menjadi hal yang paling dibenci para netizen. Liu sering memposting foto dengan pose tidur ditumpukan uang tunai dan satu kali ia memposting foto dengan judul: ". Anda semua begitu miskin, saya punya 100 ribu dolar, kalo kamu?"

Netizens yang marah segera membalas dengan komentar, "Anda sakit, kembalilah ke planet Mars!" dan "Mengapa harus Anda memposting foto-foto menjijikkan?"

Menanggapi hal itu, Liu menyatakan bahwa orang-orang hanya cemburu padanya dan mengatakan foto-fotonya adalah sebuah "karya seni". (Dsu)

Baca Juga:

Demi Dapatkan Kekasih, Pria di China Operasi Pita Suara

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya