Nyaris Tewas, Polisi Menahan Pemilik Koleksi Senjata Tajam

Wanita di Florida ini mempunyai kegemaran menarik: koleksi ribuan pisau, pedang, dan parang.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 20 Sep 2015, 20:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2015, 20:00 WIB
Nickole Dykema (1)
Gambar dari ABC Action News

Liputan6.com, Brooksville - Kebiasaan mengkoleksi barang unik ataupun langka memang dapat memberi hiburan sekaligus kepuasan bathin bagi pelakunya. Namun hobi ini akan terdengar agak menyeramkan jika mengetahui benda yang dikoleksinya mencakup ribuan pucuk aneka senjata tajam, bukan?

Petugas Hernando County, Florida, menemukan koleksi yang tak biasa itu di rumah trailer pada Kamis lalu (17/09/2015). Dikutip dari CNN, Denise Moloney, juru bicara kantor polisi setempat, mengatakan bahwa petugas telah menemukan 3714 pucuk senjata tajam berbagai jenis di kediaman Nickcole Ellen Fay Dykema (47).

Gambar dari wtvr.com

Senjata tajam diantara lain berupa pisau, pedang, dan parang. Koleksi milik Nickcole, dipajang sedemikian rupa sehingga menyerupai tembok pertahanan, namun polisi tidak menemukan adanya senjata api di rumahnya. Setiap sisi ruangan rumah trailer itu berisikan kurang lebih 500 pucuk senjata tajam.

Hingga kini Denise belum mengetahui mengapa wanita itu mengoleksi senjata tajam hingga sedemikian banyaknya.

Katanya, “Sepertinya ia memiliki obsesi terhadap senjata-senjata itu.” Tak hanya itu, petugas juga menemukan semacam altar dengan sejumlah tiruan tengkorak berserakan."

Gambar dari wfla.com

“Sepertinya ada sesuatu yang berkaitan dengan setan di sana. Ada gambar-gambar pentagram dan tiruan bagian-bagian tubuh. Mirip seperti toko yang menjual kostum Halloween. Ada juga kerangka tiruan serta pisau-pisau yang disengaja menancap.”

Gambar dari wtvr.com

Hal yang lebih mengherankan adalah Nickcole  diduga telah membuat sejumlah jebakan dengan senjata tajam di sekeliling rumahnya. Perangkap-perangkap tersebut dilaporkan telah mengakibatkan 5 orang petugas terluka ketika hendak menyita senjata.

Dilaporkan WTSPP, penangkapan warga Brooksville itu memakan waktu hingga 5 jam. Semua bermula pada hari Selasa ketika penghuni rumah menolak keluar atas permintaan petugas atas permasalahan lain, diantaranya aksi mengiris jeruji kawat rumah milik tetangganya.

Namun kedatangan petugas pada hari Selasa itu disambut dengan ayunan pedang yang nyaris menebas kepala salah seorang polisi. Aksi tersebut memaksa petugas untuk mendobrak dan melumpuhkan tersangka dengan pistol kejut.

Pada akhirnya Nickcole Ellen Fay Dykema berhasil diringkus dan ditahan atas penyerangan terhadap petugas, menolak penangkapan dengan kekerasan, perusakan. (Alx/Rcy)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya