Top 3: Penampakan Wajah Misterius di Angkasa Sedot Perhatian

Kandungan kaya gas dan debu memicu letupan kelahiran bintang jutaan tahun lalu dan menjelma menjadi sejumlah bintang panas berukuran masif.

oleh Alexander LumbantobingRio Christa Yatim diperbarui 25 Mar 2016, 19:15 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2016, 19:15 WIB
Top 3 Global (25/3/2016)
Top 3 Global, edisi Jumat (25/3/2016)

Liputan6.com, Jakarta - Ini adalah sebuah gambar yang menakjubkan. Sebuah penampakan muka yang aneh dan tampak seperti hantu tercipta di antara angin bintang muda dan radiasi sinar ultraviolet yang intens menembus awan di nebula terjauh.

Gambar itu didapat dari La Silla Obervatory di Chile yang memperlihatkan sebuah bintang baru di Carina Nebula. Dan apa itu 'wajah nebula', adalah sebuah bintang yang tengah terbentuk, demikian dikutip Daily Mail pada Kamis (24/3/2016).

Artikel yang mengisahkan penampakan wajah aneh dan tampak seperti hantu di angkasa luar telah menarik perhatian para pembaca Liputan6.com, kanal Global edisi Jumat (25/3/2016).

Sementara itu, dua artikel lainnya yang tidak kalah ramai menjadi perhatian pembaca mengisahkan harta karun Nazi bernilai Rp 470 triliun yang belum ditemukan serta foto seorang ibu memberikan ASI kepada anaknya pasca mengalami kecelakaan yang merebak di Thailand.

Top 3 selengkapnya:

1. Penampakan Wajah di Antara Nebula di Angkasa Luar, Hantu Alien?

Penampakan Wajah di Antara Nebula di Angkasa Luar, Hantu Alien? (ESA)

Carina Nebula berjarak kira-kira 7500 tahun cahaya dari planet Bumi. Nebula ini memiliki bintang-bintang paling masif dan cemerlang di tata surya. Letak nebula ini ada di bagian ‘lengan’ Sagittarius-Carina dalam Bima Sakti.

Gas dan debu yang terhempas oleh angin dan radiasi dari bintang-bintang mula-mula ini membentuk tampilan wajah seorang manusia yang memiliki “benjolan di tengah tempat keberadaan hidungnya”.

Selengkapnya...

 

2. Harta Karun Nazi Rp 470 Triliun Tersembunyi di Seluruh Jerman

Menurut catatan ada sekitar US $ 37 miliar harta karun milik Nazi yang belum ditemukan. (News.com.au)

Ketika Nazi runtuh pada tahun 1945, para petinggi kocar-kacir untuk sembunyikan harta yang telah mereka jarah selama 6 tahun.

Karya seni tak ternilai, perak, perhiasan warga Yahudi yang mati dalam ruang gas, artefak dari museum dan berton-ton emas. Semua diduga disembunyikan dalam tambang dalam perut Bumi atau ditenggelamkan ke danau pada penghujung Perang Dunia II.

Beberapa berhasil diselamatkan oleh sekutu, namun masih ada sekitar harta senilai US$ 37 miliar atau sekitar Rp 490 triliun yang belum ditemukan. Dan pemburuan hingga kini masih dilakukan.

Selengkapnya...

 

3. Mengharukan, Seorang Ibu Tetap Beri ASI saat Bersimbah Darah

Foto seorang ibu memberikan ASI kepada anaknya sambil menunggu dirawat dokter merebak di dunia maya. (dailymail)

Pepatah bahwa kasih sayang seorang ibu tak terhingga sepanjang masa terungkap melalui sebuah foto yang muncul di dunia maya. Seorang ibu menyusui anaknya sementara ia tergeletak cedera di rumah sakit.

Foto tersebut mengharukan, namun sekaligus menyedihkan. Meski wanita di dalam foto mengalami patah tulang pada bagian tangan dan kaki serta cedera kepala, sang ibu tetap memberikan asupan ASI kepada bayinya yang masih berusia 7 bulan di sebuah rumah sakit di Thailand.

Selengkapnya...

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya