Meledakkan Semangka dengan Karet Gelang Sedot Perhatian Netizen

Eksperimen meledakkan semangka dengan karet gelang ini menyedot perhatian netizen melalui fitur Facebook yang baru, yaitu Facebook Live.

oleh Citra Dewi diperbarui 11 Apr 2016, 05:00 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2016, 05:00 WIB
Eksperimen meledakkan semangka dengan karet gelang (Foto: Buzzfeed).
Eksperimen meledakkan semangka dengan karet gelang (Foto: Buzzfeed).

Liputan6.com, New York - Lebih dari 800 ribu pengguna Facebook menonton live stream untuk melihat eksperimen mengikatkan karet gelang ke semangka hingga akhirnya buah tersebut meledak.

Video eksperimen berdurasi 45 menit yang dilakukan oleh sebuah situs web berita dan hiburan, Buzzfeed, pada keesokan harinya telah ditonton lebih dari 5,6 juta orang.

Seperti yang dikutip dari News.com.au, Minggu (10/4/2016), jumlah tersebut menyoroti keberhasilan awal Facebook dalam bersaing dengan Snapchat, Periscope bahkan dengan TV konvensional.

Media sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg tersebut membuat target besar untuk fitur barunya, Facebook Live, yaitu dengan menarik 1,6 miliar pengguna. Agar mencapai target itu, Facebook membayar sejumlah perusahaan media dan selebritis untuk menggunakan fitur tersebut.

"Facebook sedang mencoba untuk mempertahankan pengguna dan meningkatkan pemakaian platform tersebut...," ujar analis teknologi Pivotal, Brian Wieser.

Sebuah laporan mengabarkan bahwa pengguna Facebook terlihat mengalami penurunan aktivitas dalam menggunakan platform media sosial itu.

Eksperimen meledakkan semangka dengan karet gelang (Foto: Buzzfeed).

Berdasarkan blog The Information, kegiatan sharing di Facebook menurun 5,5 persen dan posting pribadi turun sebanyak 21 persen pada pertengahan 2015.

Facebook Live diharapkan dapat meningkatkan aktivitas penggunaan media sosial berwarna biru tersebut.

"Orang-orang terus berbagi di Facebook. Tingkat sharing tersebut tak hanya meningkat, namun juga mirip dengan tahun-tahun sebelumnya".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya