Top 3: EgyptAir MS804 Membelok dari Rute Kemudian Jatuh

Berikut 3 berita yang paling banyak diburu pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Jumat, 20 Mei 2016 malam.

oleh Tanti YulianingsihAdanti PraditaCitra DewiKhairisa Ferida diperbarui 20 Mei 2016, 19:15 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2016, 19:15 WIB
Ilustrasi EgyptAir
Ilustrasi EgyptAir (KHALED DESOUKI/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan EgyptAir yang berangkat dari Paris menuju Kairo, menghilang dari radar sekitar pukul 02.45 waktu setempat pada Rabu 18 Mei 2016.

Pesawat dengan jenis Airbus A320-232 itu, membawa 59 penumpang serta 10 kru. Dilaporkan, burung besi itu hilang kontak di atas Laut Mediterania.

Menteri Pertahanan Yunani mengatakan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan MS804, membelok dari rute dan jatuh. Berita tersebut mendapat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Jumat (20/5/2016) malam.

Selain berita mengenai pernyataan Menteri Pertahanan Yunani tersebut, artikel tentang keindahan Masjid 'Pelangi' di Iran serta detik-detik hilangnya pesawat EgyptAir dari radar, juga diburu oleh pembaca.

Berikut Top 3 Selengkapnya:

1. Pesawat EgyptAir MS804 Membelok dari Rute... Lalu Jatuh

Kesedihan seorang kerabat penumpang pesawat EgyptAir usai meninggalkan ruang informasi Bandara Kairo, (19/5). Pesawat EgyptAir yang membawa 59 penumpang & 10 kru menghilang dari radar dalam perjalanan dari Paris ke Kairo. (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Hilangnya pesawat EgyptAir yang berangkat dari Bandara Charles de Gaulle, Prancis menuju Kairo menimbulkan berbagai spekulasi. Pesawat itu dilaporkan hilang kontak di atas Laut Mediterania.

Sementara itu Menteri Pertahanan Yunani merilis pernyataan pesawat EgyptAir MS804 membelok dari rute dan jatuh. Demikian seperti dikutip CNN, Kamis (19/5/2016).

Lebih lanjut disampaikan oleh pemerintah Yunani, pesawat jatuh dari ketinggian 27.000 kaki.

Selengkapnya...

2. Intip Keindahan Masjid 'Pelangi' di Iran

Masjid Nasir al-Mulk, Kota Shiraz, Iran. (Sumber: amazingplaces.com)

Tidak sedikit orang yang jatuh hati usai melihat bagian dalam masjid yang berlokasi di Kota Shiraz, Iran. Berbeda dengan masjid yang biasa kita lihat sehari-hari, masjid yang dinamakan Nasir al-Mulk ini memiliki keindahan warna bak pelangi.

Dari luar, masjid Nasir al-Mulk tampak seperti rumah ibadah lainnya. Namun, ketika menginjakkan kaki ke dalam, terutama di pagi hari, pantulan cahaya warna-warni yang indah dari jendela kaca akan menyambut kita -- membuat masjid tersebut layaknya istana kerajaan dalam kisah dongeng.

Selengkapnya...

3. Detik-detik Jelang Pesawat EgyptAir Hilang dari Radar

Ilustrasi Pesawat EgyptAir hilang. (Liputan6.com/Desi Rika Yanti)

Pesawat EgyptAir dilaporkan hilang kontak dengan radar di atas Laut Mediterania, sekitar 280 km (175 mil) dari garis pantai Mesir pada pukul 02.45 pagi waktu setempat. Seharusnya pesawat itu dijadwalkan tiba di Bandara Kairo pada pukul 03.15 pagi.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pesawat EgyptAir hilang yang memiliki nomor penerbangan MS804.

EgyptAir itu dilaporkan tengah mengudara di ketinggian 37.000 kaki dan menghilang 80 mil (sekitar 10 menit) sebelum memasuki wilayah udara Mesir. Penerbangan itu dijadwalkan meninggalkan Paris pada Rabu 18 Mei pukul 23.09 waktu setempat untuk menempuh perjalanan sekitar 3 jam 45 menit, tiba di Kairo pada Kamis 19 Mei.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya