Donald Trump Kembali Terima Kunjungan PM Jepang ke Vila Pribadinya, Ada Apa?

Donald Trump dan PM Abe kembali dijadwalkan akan bertemu di vila pribadi Trump. Ada apa gerangan? Apa topik yang akan dibicarakan?

oleh Arie Mega Prastiwi diperbarui 03 Apr 2018, 08:42 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2018, 08:42 WIB
Video Detik-Detik PM Jepang Jatuh Saat Golf Bersama Donald Trump
PM Jepang Shinzo Abe menyambut Donald Trump di Kasumigaseki Country Club Golf Course (JIM WATSON / AFP)

Liputan6.com, Florida - Presiden AS, Donald Trump, kembali menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Kedatangan PM Abe akan diterima Trump di vila pribadinya, Mar-al Lago di Florida. 

Kedatangan PM Abe akan disebut ‘Winter White House’ pada 17-18 April mendatang. Demikian pernyataan Gedung Putih seperti dikutip dari CNN pada Selasa (3/4/2018). 

"Presiden Trump dan Perdana Menteri Abe akan mengeksplorasi cara-cara untuk memperluas perdagangan dan investasi yang adil dan timbal balik antara Amerika Serikat dan Jepang, dua ekonomi terkaya dan paling inovatif di dunia,” kata Gedung Putih.

Kedua pemimpin itu juga diperkirakan akan membahas kampanye "tekanan maksimum" kepada Korea Utara menjelang pertemuan yang dinanti antara Donald Trump dengan Kim Jong-un pada musim semi ini.

Donald Trump menjadi tuan rumah Abe di Mar-a-Lago Februari lalu, ketika Korea Utara meluncurkan rudal balistik jarak menengah. Baru-baru ini, keduanya bertemu satu sama lain di Tokyo pada bulan November selama tur Donald Trump di Asia.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PM Abe Ingin Bicarakan Soal Penculikan

Rudal Balistik Korea Utara Mendarat di Laut Jepang, PM Abe Akan Ambil Tindakan
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (Muneyuki Tomari/Kyodo News via AP)

Sementara itu, dalam kunjungan PM Abe kali ini, Perdana Menteri Jepang itu ingin membicarakan isu penculikan oleh Korea Utara. 

“Saya akan meminta secara pribadi kepada Presiden Trump agar menyinggung soal isu penculikan yang merupakan penting bagi kami kala AS dan Korea Utara bertemu," kata PM Abe seperti dikutip dari Japan Times

Setidaknya pemerintah Jepang mengatakan, secara resmi ada 17 warga Jepang diculik Korea Utara. Namun, sejumlah laporan, ada ratusan korban penculikan lainnya. Termasuk, sejumlah warga non Jepang, di antaranya sembilan warga Eropa. 

Korea Utara sendiri mengaku hanya menculik 13 warga Jepang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya