Usai Putra Kedua Lahir, Respons Pangeran Charles Ini Sakiti Hati Putri Diana

Rahasia yang diungkap Putri Diana pernah ditulis oleh Andrew Morton pada 1992 dalam buku berjudul Diana: Her True Story.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 28 Agu 2018, 18:35 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2018, 18:35 WIB
Pangeran Charles dan Putri Diana ketika bersama kedua buah hatinya kala melakukan foto bersama pada tanggal 5 Oktober 1984 di Kensington Palace, London (AP)
Pangeran Charles dan Putri Diana ketika bersama kedua buah hatinya kala melakukan foto bersama pada tanggal 5 Oktober 1984 di Kensington Palace, London (AP)

Liputan6.com, London - Ada banyak rahasia dalam pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles yang hanya bertahan selama 15 tahun. Dari soal perjodohan yang dipaksakan hingga perselingkuhan yang dilakukan keduanya. 

Salah satu rahasia pernah dibocorkan Putri Diana pada Andrew Morton, penulis biografinya, Diana: Her True Story yang terbit pada 1992. 

Dikutip dari laman RD.com, Selasa (28/8/2018), Putri Diana pernah bercerita bahwa Pangeran Charles ingin memiliki anak perempuan saat ia sedang mengandung Pangeran Harry.

Namun, saat mengetahui bahwa anak kedua yang dilahirkan oleh Putri Diana adalah laki-laki, putra mahkota Kerajaan Inggris itu meresponsnya dengan cara menyakitkan hati.

Ucapan Prince of Wales itu diakui oleh Diana telah melukai perasaanya. Kala itu, komentar pertama yang dikeluarkan oleh Pangeran Charles yaitu: "Ya Tuhan, itu anak laki-laki." Ada nada kekecewaan saat ia mengutarakannya. 

Meskipun Chales kemudian mengatakan, ia hanya bercanda, Putri Diana tetap merasa terluka. Sebelum melahirkan, Lady Di telah mengetahui bahwa anak kedua yang akan dilahirkan adalah laki-laki. Tetapi, ia sengaja menutup itu semua dari sang suami. 

Selain tak terima jika anak yang dilahirkan adalah laki-laki, ada ucapan lain yang juga membuat Putri Diana begitu hancur. Komentar Charles itu menyinggung soal fisik sang bayi.

"Kenapa dia punya rambut berwarna merah?"

Lelucon ini pun langsung menusuk hati Putri Diana. Sebab, dalam silsilah keluarganya, Diana memiliki nenek moyang yang punya warna rambut sama.

Warna rambut itu juga yang belakangan memicu isu bahwa Harry bukan anak kandung Pangeran Charles.

Isu ayah kandung Pangeran Harry 

James Hewitt (AP)

Sempat beredar desas-desus yang mengatakan, Harry bukan anak Pangeran Charles, melainkan hasil perselingkuhan dengan James Hewitt.

Namun, hal itu dibantah sendiri oleh Putri Diana.

Pangeran Harry lahir pada 15 September 1984, sehingga pembuahannya sebagai janin terjadi sekitar Natal 1983 ketika abangnya, William, masih berusia 18 bulan. Padahal, Diana baru bertemu James Hewitt pada musim panas 1986.

Desas-desus tentang rambut berwarna merah yang kerapa disebut sebagai 'bukti' adalah ciri yang ada pada keturunan Spencer, misalnya seperti terlihat pada foto Jane, saudara perempuan Diana.

"Aku tidak tahu bagaimana suamiku dan aku bisa mendapatkan Harry, karena saat itu ia sudah dekat dengan wanita itu, tapi jelaslah kami melakukannya," kata Putri Diana.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Charles Mengatakan, Tugasnya Sebagai Suami Selesai

Putri Diana dan Pangeran Charles saat merayakan ulang tahun Pangeran William yang ke-2 pada di taman Istana Kensington (AP)
Putri Diana dan Pangeran Charles saat merayakan ulang tahun Pangeran William yang ke-2 pada di taman Istana Kensington (AP)

Paul Burrell, kepala pelayan kerajaan Inggris sebelumnya mengeluarkan penyataan mengejutkan terkait hubungan Pangeran Charles dan Putri Diana.

Dikutip dari laman Dailystar.co.uk, pria itu mengklaim bahwa Pangeran Charles mengatakan pada Diana bahwa tugasnya sebagai seorang suami telah usai saat anak keduanya lahir. 

Pangeran Charles mengatakan pada istrinya bahwa tugas untuk menghasilkan ahli waris dan cadangan (William dan Harry) sudah ia selesaikan.

Putri Diana juga pernah memergoki Pangeran Charles tengah duduk di toilet dan berbincang intim dengan Camilla Parker Bowles. Hal ini terungkap melalui sebuah rekaman video yang dirilis di Channel 4 jelang 20 tahun kematian Lady Di pada 31 Agustus 2017.

Dalam pernikahannya Pangeran Charles dan Putri Diana tak saling cinta. Benarkah itu? (AP Files)

Setelah mendengar percakapan eksplisit Charles dan Camilla, mendiang Princess of Wales itu mendeskripsikan kekasih gelap suaminya itu sebagai sosok yang cabul.

"Setelah Harry lahir, pernikahanku dengan Charles sudah tamat. Aku mencoba, terus mencoba, tapi dia menolak aku. Kami sudah pisah ranjang selama 2 tahun," kata Diana kepada mantan pengawalnya, Ken Wharfe.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya