Salat Idul Fitri di KBRI Singapura Dihadiri 3.700 Masyarakat Indonesia

Lebih dari 3.700 masyarakat Indonesia berkumpul di KBRI Singapura untuk mengikuti sholat Idul Fitri.

oleh Rizki Akbar Hasan diperbarui 06 Jun 2019, 09:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2019, 09:00 WIB
(kredit: KBRI Singapura)
(kredit: KBRI Singapura)

Liputan6.com, Singapura - Lebih dari 3.700 masyarakat Indonesia berkumpul di KBRI Singapura untuk mengikuti sholat Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H pada Rabu 5 Juni 2019.

Sholat Ied kali ini dipimpin oleh Imam/Khatib Drs. H. Ahmad Dahri, Ustadz kondang asal Singapura, yang juga diaspora Indonesia, demikian seperti dikutip dari rilis KBRI Singapura yang dimuat Liputan6.com, Kamis (6/6/2019).

Sholat Ied mengawali rangkaian Open House dan Halal bi Halal KBRI Singapura dalam rangka merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440.

Dalam sambutan pembukanya, Duta Besar Ngurah Swajaya menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Fitri perlu dijadikan momentum untuk semua diaspora Indonesia untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, menjaga kerukunan dan bahu-membahu saling membantu, serta memberikan kontribusi positif bagi negara dan bangsa, serta bagi persahabatan Indonesia - Singapura.

Sholat Ied dilanjutkan dengan halalbihalal Masyarakat Indonesia di Singapura dimana Duta Besar Ngurah beserta Ibu dan Wakil Dubes beserta Ibu dan segenap staf KBRI Singapura menyalami seluruh masyarakat yang hadir.

Simak video pillihan berikut:


Ketupat Sayur Khas Indonesia

(kredit: KBRI Singapura)
(kredit: KBRI Singapura)

Untuk mengobati rasa rindu dengan suasana Lebaran di Tanah Air, KBRI Singapura juga menyiapkan makanan berupa ketupat sayur dan bermacam lauk pauk khas hidangan lebaran.

Acara Open House dan Halal bi Halal didahului dengan Takbiran bersama pada malam sebelumnya. KBRI Singapura melakukan Takbiran secara khusyuk dan kekeluargaan bersama sekitar 120 Pekerja Migran Indonesia yang kurang beruntung dan tengah ditampung di shelter KBRI.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Ngurah membesarkan hati para PMI dan menyampaikan bahwa kita semua sama karena satu alasan dan lainnya kita sama-sama tidak dapat merayakan lebaran bersama keluarga, oleh karena itu Dubes Ngurah meminta ke seluruh PMI utk tetap merayakan lebaran bersama keluarga besar KBRI Singapura, karena di perantauan kita semua menjadi keluarga terdekat.

Dubes Ngurah juga menyaksikan pemberian zakat kepada PMI yg di kelola oleh Masjid Istiqamah KBRI Singapura, untuk meringankan dan mengobati kerinduan atas sanak keluarga PMI di Singapura.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya