Tari Jaipong hingga Maumere, Ragam Budaya Indonesia Dipamerkan di Hollywood

Berbagai keragaman budaya Indonesia dipamerkan di Hollywood dan Higland Los Angeles.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Okt 2019, 07:00 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2019, 07:00 WIB
Keragaman Budaya Indonesia Dipamerkan di Hollywood
Keragaman Budaya Indonesia Dipamerkan di Hollywood, Los Angeles, AS (Liputan6.com/KJRI Los Angeles).

Liputan6.com, Los Angeles - Berbagai keragaman budaya Indonesia dipamerkan di Hollywood dan Higland Los Angeles.

Keragaman budaya Indonesia diperkenalkan di Hollywood dan Highland, Los Angeles, AS pada kegiatan "Treasures of Indonesia", Sabtu 26 Oktober.

"Acara ini menampilkan keberagaman budaya Indonesia dari mulai tarian, kuliner, kerajinan seni, hingga Pencak Silat," ungkap Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan, dikutip dalam rilis resmi KJRI Los Angeles yang dimuat Liputan6.com, Selasa (29/10/2019).

Kegiatan ini disambut oleh musik tradisional gamelan Bali pada pembuka acara tersebut.

"Dimulai dengan pertunjukan Gamelan Bali yang dimainkan oleh kelompok budaya setempat," sambung Shinta Nidyawati, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Parwisata dan Budaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Turut Mempelajari Budaya Indonesia

Keragaman Budaya Indonesia Dipamerkan di Hollywood
Keragaman Budaya Indonesia Dipamerkan di Hollywood, Los Angeles, AS (Liputan6.com/KJRI Los Angeles).

Acara yang berlangsung di Negeri Paman Sam ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta, Dapoer Kita Production dan Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, yang menampilkan berbagai tarian dari berbagai daerah, seperti Tari Jaipong, Zapin dan Tari Bali.

"Tari Jaipong tadi juga terdapat penari warga negara AS. Keberagaman seni dan budaya Indonesia sangat menginspirasi warga setempat. Banyak juga warga setempat yang mempelajari seni dan budaya Indonesia," tukas Saud.

Batik, tenun dan seni kriya Indonesia juga turut dipamerkan di Treasures of Indonesia. Restoran Indonesia di Los Angeles, Simpang Asia mengenalkan soto Betawi kepada para pengunjung.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan yang sangat meriah. Warga AS membaur pada alunan musik keroncong serta Tarian Maumere dan Yospan Papua.

"Kami juga mendatangkan artis Ibu Kota, Rio Febrian. Rio tadi menyanyikan beberapa hits nya dan tentunya lagu-lagu Top 40 yang mendapatkan sambutan yang hangat," tutup Shinta.

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya