Pernah Dipakai Dansa dengan John Travolta, Gaun Lady Diana Tak Laku Dilelang

Tak seperti biasanya, gaun milik Lady Diana yang pernah dipakai dansa dengan John Travolta ternyata tak laku dilelang.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Des 2019, 18:03 WIB
Diterbitkan 11 Des 2019, 18:03 WIB
Seorang staf di balai lelang Kerry Taylor Auction di London, 15 Maret 2013, berpose dengan gaun malam Victor Edelstein (tengah) yang digunakan Putri Diana dalam acara jamuan makan malam kenegaraan di Gedung Putih pada 1985.
Seorang staf di balai lelang Kerry Taylor Auction di London, 15 Maret 2013, berpose dengan gaun malam Victor Edelstein (tengah) yang digunakan Putri Diana dalam acara jamuan makan malam kenegaraan di Gedung Putih pada 1985. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Gaun beludru warna biru tua yang digunakan mendiang Putri Diana saat berdansa dengan John Travolta pada 1985 tidak laku terjual dalam lelang yang digelar Senin 9 Desember 2019. Pakaian itu digunakan olehnya dalam acara makan malam kenegaraan di Gedung Putih.

Namun, dilansir dari VOA Indonesia, Rabu (11/12/2019), dua gaun Diana lainnya terjual di atas harga perkiraan.

Baju rok dengan bahu terbuka dan melebar di bagian lutut karya desainer Victor Edelstein adalah satu dari beberapa gaun Diana yang paling dikenal.

Gaun beludru milik mendiang Putri Diana yang meninggal pada 1997, diperkirakan dapat terjual seharga 250 ribu hingga 300 ribu poundsterling (Rp 4,36 miliar – Rp 5,5 miliar). Namun ternyata perkiraan harga itu tak tercapai saat lelang langsung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Gaun Lainnya Laku

Diana Spencer atau biasa disebut Lady Diana
Diana Spencer atau biasa disebut Lady Diana (AFP)

Pelelangan itu adalah bagian dari acara "Passion for Fashion" yang diadakan oleh balai lelang Kerry Taylor Auctions di London.

Sebelum lelang, juru lelang Kerry Taylor mengatakan kepada Reuters bahwa sudah ada pembeli dari Inggris dan Amerika Serikat yang berminat membeli.

Menurut Taylor, gaun tersebut sebelumnya pernah dibeli pada 2013 seharga 200 ribu poundsterling (Rp 3,69 miliar) oleh seorang "pria romantis yang ingin menyenangkan istrinya."

"Namun sejak itu, gaun itu hanya terkunci di dalam lemari. Sekarang pasangan itu merasa mereka ingin gaun itu masuk ke domain publik."

Dua gaun milik Diana yang terjual adalah gaun beludru biru tua rancangan Katherine Cusak, seharga 48 ribu poundsterling atau Rp 885,6 juta. Harga itu lebih tinggi dari perkiraan 20 ribu hingga 30 ribu poundsterling (Rp 369 juta).

Baju lainnya adalah baju karya Catherine Walker yang terjual seharga 28 ribu poundsterling. Harga itu jauh di atas perkiraan 4.000-6.000 pound.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya