Tentara Suriah Gempur Allepo

Tentara Suriah menyerbu basis pertahanan pasukan oposisi di Kota Allepo dan Damaskus. Rezim Presiden Bashar Al Assad berupaya merebut kembali beberapa kota penting Suriah yang diklaim diambil alih pihak oposisi.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Agu 2012, 12:14 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2012, 12:14 WIB
120807dsuriah.jpg
Liputan6.com, Allepo: Pertempuran sengit meletus di beberapa distrik di Kota Allepo, Suriah. Ledakan dan kepulan asap terlihat di jalan-jalan di kota itu. Gempuran massif tentara pro-Presiden Bashar Al Assad pun memukul mundur pasukan oposisi.

Sementara di Distrik Al Safir, pinggiran Damaskus, tentara Suriah yang didukung helikopter tempur membombardir basis pertahanan oposisi. Pertempuran juga meletus di daerah Zabadani.

Di Provinsi Homs, dua ledakan besar mengguncang Kota Talbiseh. Ledakan meninggalkan kepulan asap tebal dan merusak sejumlah bangunan. Pemerintah Suriah berupaya merebut kembali beberapa kota yang diklam telah diambil alih oposisi.

Konflik bersenjata di Suriah selama satu tahun terakhir memaksa ratusan ribu warga mengungsi ke Turki untuk menyelamatkan diri.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya