Hope Hicks, Penasihat Donald Trump Positif Corona COVID-19

Hope Hicks, dinyatakan positif terpapar Virus Corona COVID-19. Penasihat presiden itu sempat melakukan perjalanan bersama Donald Trump ke debat presiden AS.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 02 Okt 2020, 11:45 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2020, 10:52 WIB
Hope Hicks menjadi ajudan terdekat Trump yang tesnya positif sejauh ini (AFP)
Hope Hicks menjadi ajudan terdekat Trump yang tesnya positif sejauh ini (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu penasihat Presiden AS Donald Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif terpapar Virus Corona COVID-19.

Dikutip dari laman BBC, Jumat (2/10/2020), padahal penasihat presiden itu sempat melakukan perjalanan bersama Trump dengan Air Force One ke debat presiden AS di Ohio pada Selasa kemarin.

"Dia berada di tempat yang lebih dekat dengannya di atas helikopter Marine One," kata wartawan Gedung Putih.

Wanita berusia 31 tahun itu akan menjadi ajudan terdekat Donald Trump yang tesnya positif sejauh ini.

Tetapi tidak ada indikasi presiden sendiri telah tertular virus itu, yang telah menginfeksi lebih dari 7,2 juta orang Amerika Serikat dan menewaskan lebih dari 200.000 di antaranya.

Menurut kantor berita Associated Press, Trump dan Ibu Negara Melania Trump tengah menunggu hasil tes mereka.

Hicks digambarkan turun dari Air Force One pada hari Selasa di Cleveland tanpa masker. Dia melakukan perjalanan dengan presiden sehari kemudian ke rapat umum di Minnesota.

Gedung Putih menguji para asisten dan siapa pun yang berhubungan dengan presiden setiap hari.

Trump sebagian besar menolak penggunaan masker dan sering digambarkan tidak berada jauh secara sosial dengan asisten atau orang lain selama kunjungan resmi.

Menurut Bloomberg News, Hicks mengalami gejala terpapar tersebut, dan dikarantina di Air Force One dalam perjalanan kembali dari Minnesota.

Juru bicara Gedung Putih Judd Deere tidak mengkonfirmasi kondisi medis Hicks.

Namun dia mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada media AS: "Presiden Donald Trump memperlakukan kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja untuk mendukung dia dan rakyat Amerika dengan sangat serius."

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan di bawah ini:


Riwayat Corona di Gedung Putih

AS Setop Perjalanan dari Eropa
Foto 11 Maret 2020, Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Presiden AS Donald Trump pada Rabu (11/3) mengatakan negaranya akan menangguhkan semua perjalanan dari negara-negara Eropa, kecuali Inggris, selama 30 hari dalam upaya memerangi virus corona Covid-19. (Xinhua/Liu Jie)

Hicks akan menjadi ajudan Gedung Putih terbaru yang terjangkit Corona COVID-19. Sekretaris pers Wakil Presiden Mike Pence Katie Miller dinyatakan positif pada bulan Mei 2020 dan telah pulih.

Pada bulan yang sama, seorang anggota Angkatan Laut AS yang bertugas sebagai salah satu pelayan pribadi Trump dinyatakan positif terkena Virus Corona COVID-19.

Tetapi Gedung Putih mengatakan baik presiden maupun wakil presiden tidak terpapar oleh virus ini.

Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien, sejumlah agen Dinas Rahasia, pilot Marine One dan pekerja kafetaria Gedung Putih juga dinyatakan positif, lapor media AS.

Hicks adalah juru bicara kampanye selama pencalonan Trump, sebelum menjadi direktur komunikasi di Gedung Putih.

Dia mengundurkan diri pada Maret 2018 untuk menjadi kepala komunikasi di Rupert Murdoch's Fox, sebelum akhirnya kembali ke Gedung Putih.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya