Campur Bubuk Emas-Berlian, Sabun Batang Rp 39 Juta Ini Diklaim Termahal Sedunia

Sabun batang yang diklaim termahal di dunia dengan harga senilai Rp 39 juta yang mengandung emas dan berlian.

oleh Tanti YulianingsihLiputan6.com diperbarui 25 Nov 2020, 07:03 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2020, 07:03 WIB
Ilustrasi Emas Naik Dolar Turun (Liputan6.com/M.Iqbal)
Ilustrasi Emas Naik Dolar Turun (Liputan6.com/M.Iqbal)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pabrik keluarga yang membuat sabun sejak abad ke-15 mengklaim menjual sabun batangan termahal di dunia. Harganya $ 2.800 atau sekitar Rp 39 juta. Sabun buatan sendiri ini bernama Khan Al Saboun, buatan Bader Hassen & Sons dari sebuah pabrik sabun di Tripoli, Lebanon, Timur Tengah.

Dilansir dari Odditycentral, Selasa (24/11/2020), pabrik itu membuat berbagai sabun mewah dan produk perawatan kulit yang mengandung minyak esensial dan wewangian yang alami. Produk-produk ini dijual ke beberapa toko paling eksklusif di Timur Tengah yaitu Dubai dan UEA (Uni Emirat Arab), tetapi produk yang termahal hanya ditawarkan kepada tamu istimewa dan tokoh penting saja.

Pertama kali produk itu dibuat pada tahun 2013, sebagai hadiah unik untuk ibu negara Qatar, Timur Tengah. Sabun batangan termahal di dunia tersebut mengandung bubuk emas dan berlian yang kabarnya berharga $ 2.800 (Rp 39 juta).

Sabun yang terlihat seperti sepotong keju sangat mahal itu kini sudah disempurnakan oleh Bader Hassen & Sons.

Dalam sebuah video viral yang menunjukkan CEO perusahaan Amir Hasen, terlihat menawarkan sabun batangan termahal di dunia kepada artis Bahrain dan superstar Instagram Shaila Sabt. Dengan ukiran tangan berbentuk nama penerima yang dilapisi dengan emas 24 karat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Sabun Bertekstur Kasar Tetapi Tidak Melukai Kulit

Ilustrasi penipuan emas
Ilustrasi penipuan emas (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Pada tahun 2015, BBC pertama kali menampilkan sabun batang termahal di dunia tersebut, dan dilaporkan bahwa produk mewah tersebut memiliki tekstur yang kasar dikarenakan berlian dan bubuk emasnya.

Tetapi, Amir Hasen mengatakan itu tidak melukai kulit dan dijelaskan bahwa menggunakannya sebagai kesenangan bagi indera.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Beirutcom.net (@beirutcomwebsite)

"Sabun semacam itu mengubah bagaimana mandi Anda dari rutinitas sehari-hari menjadi menyenangkan," kata Hasen.

"Ini bukan hanya sabun termahal di dunia, karena hanya terbuat dari emas dan berlian, ini benar-benar sesuatu yang istimewa, memiliki efek psikologis dan spiritual pada manusa."

Menurut Al-Ain, sabun batangan termahal di dunia mengandung 17 gram emas, 24 karat, beberapa gram bubuk berlian, minyak zaitun murni, madu organik, dan kurma. Namun, tidak jelas apakah itu hanya ditawarkan kepada orang-orang tertentu, atau apakah bisa dipesan.

Reporter : Romanauli Debora

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya