Pria di Malaysia Nekat Renang Menyeberang Laut Demi Teman, Ini yang Terjadi Setelahnya

Gagal mendapatkan surat perjalanan antar distrik, pria di Malaysia nekat berenang menyeberangi lautan untuk bertemu dengan temannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Jul 2021, 20:40 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2021, 20:40 WIB
Pria yang Berenang di Selat Penang
Pria yang Berenang di Selat Penang (Facebook)

Liputan6.com, Penang - Seorang pria berusia 28 tahun mencoba berenang menyeberangi Selat Penang di Malaysia untuk bertemu dengan temannya. Ia melakukan hal tersebut karena gagal mendapatkan surat perjalanan antar distrik dari polisi tanpa alasan yang sah.

Dikutip dari World of Buzz, Jumat (16/7/2021), insiden itu terjadi pada 12 Juli 2021 saat pria tersebut mencoba berenang dari dermaga di Tanjung City Marina, Georgetown ke Seberang Perai. Namun, pria itu berubah pikiran dan berbalik ke arah dermaga karena kelelahan.

Kepala polisi sektor Timur Laut, Asisten Komisaris Soffian Santong mengatakan pria itu kemudian diselamatkan oleh pihak berwenang setempat.

"Berdasarkan wawancara yang dilakukan, pria tersebut mengatakan bahwa ia bertekad untuk berenang ke seberang Perai karena ingin bertemu dengan temannya setelah gagal mendapatkan izin antar distrik dari polisi," jelas pria itu.

"Tidak ada dokumen identitas yang ditemukan pada pria itu, sebaliknya ia hanya menyebutkan detail pribadi seperti nama dan nomor kartu identitasnya secara lisan."

"Penyelidikan lebih lanjut menemukan bahwa pria itu bersal dari Bayan Lepas, Penang dan tidak memiliki pekerjaan."


Mengalami Patah Tulang

Penampakan Pria setelah Diselamatkan
Penampakan Pria setelah Diselamatkan (Facebook)

Soffian menambahkan bahwa polisi berhasil menghubungi ibu pria tersebut, yang mengatakan bahwa anaknya sudah lama tidak pulang ke rumah. Ia mengatakan bahwa pria tersebut diduga menjadi tunawisma dan memiliki masalah kecanduan narkoba.

Pria tersebut sekarang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Penang setelah mengalami patah lengan akibat kejadian tersebut.

Soffian mengatakan penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan setelah pria tersebut menyelesaikan perawatannya dan dipulangkan.

 

Reporter: Paquita Gadin


Infografis Panduan Isolasi Mandiri Covid-19 untuk Anak

Infografis Panduan Isolasi Mandiri Covid-19 untuk Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Panduan Isolasi Mandiri Covid-19 untuk Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya