Final AFF 2020: Thailand Akui Kualitas Pemain Indonesia, Tapi Tak Gentar

Pemain Thailand mengakui kekuatan pemain Indonesia di AFF 2020, tapi mereka ogah terdistraksi.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 01 Jan 2022, 21:26 WIB
Diterbitkan 28 Des 2021, 20:33 WIB
Salah satu pemain andalan Thailand di AFF 2020, Sarach Yooyen.
Salah satu pemain andalan Thailand di AFF 2020, Sarach Yooyen. Dok: ASEAN Football

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan rival-rivalnya seperti Malaysia dan Singapura di AFF 2020. Kini, final sudah di depan melawan timnas Thailand.

Pemain timnas Thailand ternyata mengakui kualitas timnas Indonesia, akan tetapi mereka tidak akan terdistraksi. 

"Tentu Indonesia memiliki sejumlah pemain-pemain yang bagi, tapi itu tidak penting. Saya ingin fokus kepada permainan kami sendiri," ujar Sarach Yooyen, dikutip situs ASEAN Football, Selasa (28/12/2021).

Pemain milenial yang memiliki tinggi 168 cm itu adalah gelandang di timnas Thailand. Ia yakin tim Thailand dapat bermain dengan mumpuni melawan Indonesia.

Sementara, pelatih Thailand, Alexandre Polking, mengaku sudah mencermati strategi timnas Indonesia. Polking berkata absennya kiper Chatchai Budprom tidak akan banyak mengubah strategi.

"Kami telah menganalisis pertandingan-pertandingan mereka dan kita tidak akan berubah banyak meski kita ada beberapa pemain yang tak hadir," ujarnya.

"Dan tentunya, kita ingin membawa pulang tropinya," pungkas Polking.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.


Shin Tae-yong Bahas Mentalitas

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong - 12 Desember
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta Evan Dimas cs mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021). (foto: PSSI)

Di lain pihak, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan fokus pada kerja keras dan mentalitas pemain. 

Shin Tae-yong bercermin pada pengalamannya sendiri, sehingga tahu bahwa dua hal tersebut dibutuhkan untuk menjadi pemenang. 

"Kita harus bekerja keras dan fokus pada permainan kita dan memiliki mentalitas yang kuat," tegasnya. 

Final pertama antara Indonesia-Thailand akan digelar pada Rabu, 29 Januari 2021. Selanjutnya, pertandingan akan digelar lagi pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya