Konjen RI Davao City Beri Piagam Penghargaan pada 42 Murid dan 3 Guru Indonesia

Konsul Jenderal RI Davao City, Filipina Achmad Djatmiko memberikan piagam penghargaan kepada 42 siswa-siswi dan 3 guru Sekolah Indonesia Davao (SID).

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 09 Sep 2022, 09:03 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2022, 09:03 WIB
Konsul Jenderal RI Davao City, Filipina Achmad Djatmiko memberikan piagam penghargaan kepada 42 siswa-siswi dan 3 guru Sekolah Indonesia Davao (Kemlu RI).
Konsul Jenderal RI Davao City, Filipina Achmad Djatmiko memberikan piagam penghargaan kepada 42 siswa-siswi dan 3 guru Sekolah Indonesia Davao (Kemlu RI).

Liputan6.com, Davao City - Konsul Jenderal RI Davao City, Filipina Achmad Djatmiko memberikan piagam penghargaan kepada 42 siswa-siswi dan 3 guru Sekolah Indonesia Davao (SID) atas partisipasinya dalam beberapa kegiatan yang dilakukan di dalam lingkungan KJRI, yaitu Perayaan HUT RI ke 77 sebagai petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan untuk tim paduan suara dan pembawa acara serta pemberian piagam penghargaan pada siswa-siswi dan guru sebagai kakak pembina yang telah berpartisipasi pada kegiatan Jambore 2022 di Indonesia.

Piagam penghargaan diberikan kepada 12 siswa siswi SID dan dua guru yang telah selesai berpartisipasi pada kegiatan Jambore Nasional XI 2022 yang diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur yang terdiri dari 2 group.

Dikutip dari laman Kemlu.go.id, Jumat (9/9/2022) Group Putra berjumlah 6 siswa dan group Putri sebanyak 6 putri yang masing-masing didampingi kakak Pembina dari guru SID.

Kegiatan ini bermanfaat diikuti siswa-siswi guna mengembangkan jiwa pemimpin (leadership), kemampuan berorganisasi dan pengembangan soft skill lainnya.

Penghargaan diberikan juga kepada 30 murid dan 1 guru pelatih paduan suara (12 Paskibra, 18 paduan suara, 2 pembawa acara) yang turut mensukseskan perayaan pada upacara HUT RI ke-77 yang diselenggarakan di KJRI Davao City pada 17 Agustus 2022 sehingga telah terlaksana dengan lancar, hidmat dan meriah.

Konjen RI menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan KJRI Davao City dan Sekolah Indonesia Davao, Filipina.

Disampaikan piagam ini sebagai bentuk penghargaan dan penyemangat semoga dapat bermanfaat kelak dikemudian hari dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi pada Universitas yang diimpikan dan memiliki cita-cita yang lebih tinggi dari orang tuanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


KJRI Davao City Hubungi Founder Alfamart Philippines, Dukung Ekspansi di Mindanao

Ilustrasi gerai Alfamart (Foto: PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT)
Ilustrasi gerai Alfamart (Foto: PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT)

Diplomasi ekonomi diintensifkan oleh KJRI Davao City di Filipina yang salah satunya dengan mendorong Alfamart Philippines melakukan ekspansi di Mindanao.

Dilansir Kemu.go.id, hal itu dilakukan melalui pertemuan virtual padda 20 Januari 2021 oleh Konsul Jenderal RI – Davao City, Ricky Fabrian dengan Founder Alfamart Philippines, Robert Kwee.

Sebagai jaringan retail store di bawah franchise salah satu operator mall ternama di Filipina, Alfamart masih berkonsentrasi di daerah Luzon.

Alfamart saat ini telah membuka 1.000 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Metro Manila. 

Wilayah-wilayah itu adalah Makati, Quezon City, Cavite, Laguna, Batangas, Pampanga, Bulacan, Nueva Ecija dan General Trias.

 


Peluang Ekspansi

Gerai Alfamart (Dok: PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk)
Gerai Alfamart (Dok: PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk)

Namun, Alfamart Philippines masih belum memiliki gerai di wilayah Visayas dan Mindanao. 

Meskipun demikian, terdapat peluang untuk kemungkinan berekspansi ke Mindanao dalam beberapa waktu mendatang.

Menurut KJRI Davao City, Alfamart berupaya mencari local partner di salah satu wilayah/daerah yang memiliki kesamaan visi dengan Alfamart Philippines. 

Hal itu juga termasuk mempunyai rencana jangka panjang dengan sistem joint venture dan atau joint corporation franchise.

Infografis Putra Diktator Ferdinand Marcos Unggul di Pilpres Filipina 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Putra Diktator Ferdinand Marcos Unggul di Pilpres Filipina 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya