Polisi AS Buru Penembak di North Carolina, Jalanan Ditutup

Penembak aktif dilaporkan berkeliaran di North Carolina. Sejumlah orang kena tembakan.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 14 Okt 2022, 08:02 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2022, 08:00 WIB
Polisi berjaga-jaga dari pelaku penambakan di Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat, Kamis (13/10/2022).
Polisi berjaga-jaga dari pelaku penambakan di Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat, Kamis (13/10/2022). Dok:  (Ethan Hyman/The News & Observer via AP)

Liputan6.com, Jakarta Seorang penembak meneror kota Raleigh di North Carolina, Amerika Serikat. Ia menembak sejumlah orang dan masih diburu polisi.

Insiden itu terjadi pada Kamis (13/10) waktu setempat. Polisi lantas memburu pelaku dan menutup sejumlah jalan.

Dilansir AP News, Jumat (14/10/2022), sejumlah mobil polisi dan ambulans terpantau turut ke TKP. Gubernur North Carolina Roy Cooper meminta warga tetap di rumah. 

"Petugas negara bagian dan lokal ada di lapangan dan bekerja untuk menyetop penembak dan menjaga masyarakat agar aman," ujar Gubernur Cooper via Twitter. Ia mengirim tweet itu menjelang pukul 19.00. 

Belum ada laporan korban jiwa atas insiden ini. AP News menyebut pejabat kota menyebut pelaku sudah ditangkap, namun kepolisian setempat berkata belum ada yang ditahan, investigasi berlanjut, dan ada jalanan yang masih ditutup.

Sebelumnya, polisi meminta warga di area McConnell Oliver Drive, Tarheel Club Drive, dan Old Milburnie Road supaya tetap di rumah, serta menghindari berkendara di jalan-jalan tersebut.

"Masih ada investigasi aktif. Ruas-ruas di perumahan Hedingham masih tutup. Warga perlu mengikuti arahan-arahan penegak hukum di TKP. Ini masih investigasi aktif. Tidak ada tersangka yang ditahan saat ini. arga di area terdampak disarankan tetap di rumahnya hingga pemberitahuan selanjutnya," tulis akun resmi Raleigh Police di Twitter.

Aksi penembakan terjadi di area perumahan. Korban terluka dilaporkan setidaknya ada empat orang. Mereka telah dibawa ke rumah sakit. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Indikator dan Syarat Indonesia Menuju Tahapan Endemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Indikator dan Syarat Indonesia Menuju Tahapan Endemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya