Royal Wedding Yordania: Jelang Pernikahan Putra Mahkota Pangeran Hussein dan Rajwa, Rakyat Disuguhi Konser Gratis

Perayaan pernikahan Pangeran Hussein dan Rajwa telah dimulai minggu lalu dengan pesta hena yang diselenggarakan Ratu Rania untuk Rajwa.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 31 Mei 2023, 20:40 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2023, 20:40 WIB
Seorang pria membagikan poster Putra Mahkota Yordania Hussein dan tunangannya, Rajwa Alseif, saat konser di stadion olahraga di Amman, Yordania, Senin, (29/5/2023). (Foto: AP/Nasser Nasser)
Seorang pria membagikan poster Putra Mahkota Yordania Hussein dan tunangannya, Rajwa Alseif, saat konser di stadion olahraga di Amman, Yordania, Senin, (29/5/2023). (Foto: AP/Nasser Nasser)

Liputan6.com, Amman - Ribuan warga Yordania yang bersorak-sorai dan melambai-lambaikan bendera memadati Stadion Internasional Amman pada Senin (29/5/2023) malam, menyusul digelarnya konser gratis sebagai bagian dari perayaan jelang royal wedding Putra Mahkota Pangeran Hussein (28).

Penampil dalam konser tersebut termasuk penyanyi terkenal Arab, Tamer Hosny dari Mesir.

"Untuk Yang Mulia putra mahkota tercinta mari kita dengarkan tepuk tangan meriah," kata Hosny 

Pangeran Hussein akan menikah dengan seorang arsitek keturunan Arab Saudi Rajwa Khaled (29) pada Kamis (1/6) di Istana Zahran. Itu merupakan lokasi yang sama dengan tempat pernikahan ayahnya, Raja Abdullah II, dan kakeknya, mendiang Raja Hussein.

Gelaran pernikahan putra mahkota Kerajaan Yordania secara besar-besaran tersebut dipandang sebagai cara untuk meraih dukungan publik di tengah kesulitan ekonomi yang terus menerus menghantam negara itu.

Sebagai bagian dari rangkaian prosesi upacara pernikahan, Pangeran Hussein dan Rajwa, disebut akan tampil dalam iring-iringan yang melalui jalan-jalan di Kota Amman setelah keduanya sah menjadi suami istri. 

Pejabat istana sendiri bungkam tentang detail dari pernikahan Pangeran Hussein dan Rajwa, termasuk daftar tamu dan gaun pengantin. Namun, Ibu negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden dan sejumlah bangsawan dari seluruh dunia telah mengonfirmasi kehadirannya. Yang lainnya adalah raja dan ratu Belanda.

Perayaan pernikahan Pangeran Hussein dan Rajwa telah dimulai minggu lalu dengan pesta hena untuk Rajwa. Pesta tersebut diselenggarakan oleh Ratu Rania.

Ayah Rajwa adalah pendiri salah satu perusahaan teknik terbesar di Arab Saudi dan ibunya adalah kerabat Raja Salman dari Arab Saudi.


Bertunangan Tahun Lalu

Pangeran Yordania Hussein bin Abdullah II dan kekasihnya Rajwa Khalid Alseif.
Pangeran Yordania Hussein bin Abdullah II dan kekasihnya Rajwa Khalid Alseif. Dok: Twitter @RHCJO

Pangeran Hussein dan Rajwa bertunangan pada 17 Agustus 2022 dan tanggal pernikahan mereka telah diumumkan sejak awal tahun. 

"Istana Kerajaan Hasyimiyah dengan senang hati mengumumkan pernikahan Yang Mulai Pangeran Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dan Nona Rajwa Khalid Alseif akan digelar pada 1 Juni 2023," tulis akun Twitter resmi keluarga kerajaan Yordania pada Minggu (1/1).

Penyelenggaraan pernikahan tersebut bertepatan dengan bulan lahir sang pangeran, yaitu pada 28 Juni 1994.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya