Dalam Rangka Royal Wedding Pangeran Hussein dan Rajwa Khaled, Universitas di Yordania Ini Beri 10 Beasiswa

Salah satu universitas di Yordania memberikan beasiswa untuk menghormati royal wedding Pangeran Hussein dan Rajwa Khaled.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 01 Jun 2023, 15:01 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2023, 15:01 WIB
Kerajaan Yordania akan Gelar Royal Wedding
Tempat pernikahan yang sama yang sebelumnya dipilih oleh ayah sang pangeran, Raja Abdullah II, dan kakeknya, mendiang Raja Hussein. (AP Photo/Nasser Nasser)

Liputan6.com, Amman - Universitas Zarqa Yordania memberikan 10 beasiswa untuk menghormati pernikahan Putra Mahkota Pangeran Hussein bin Abdullah II dengan arsitek asal Saudi, Rajwa Khaled Al-Saif.

Dilansir Arab News, Kamis (1/6/2023), pihak universitas mengatakan pada hari Rabu bahwa beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa dari kegubernuran Zarqa.

Mahmoud Abu Shaira selaku ketua dewan direktur universitas, turut mengucapkan selamat kepada Raja Abdullah II, Ratu Rania dan rakyat Yordania atas pernikahan yang akan berlangsung hari ini dan mendoakan agar pasangan itu hidup bahagia bersama.

Royal wedding Yordania akan digelar hari ini, Kamis 1 Juni di Istana Zahran. Itu merupakan lokasi yang sama dengan tempat pernikahan ayahnya, Raja Abdullah II, dan kakeknya, mendiang Raja Hussein.

Sementara tanggal pernikahannya dipilih agar bertepatan dengan bulan lahir sang mempelai laki-laki. 

Pernikahan Putra Mahkota Hussein akan menjadi momen penting bagi Yordania selama lebih dari dua dekade. Televisi pemerintah Yordania mengatakan pernikahan itu akan dihadiri oleh kepala negara dan putra mahkota serta tokoh-tokoh dari negara sahabat. Beberapa dari mereka telah tiba di ibu kota Amman.

Gelaran pernikahan putra mahkota Kerajaan Yordania secara besar-besaran tersebut dipandang sebagai cara untuk meraih dukungan publik di tengah kesulitan ekonomi yang terus menerus menghantam negara itu.

Sebagai bagian dari rangkaian prosesi upacara pernikahan, Pangeran Hussein dan Rajwa, disebut akan tampil dalam iring-iringan yang melalui jalan-jalan di Kota Amman setelah keduanya sah menjadi suami istri. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Calon Mempelai Royal Wedding Yordania

Putra Mahkota Yordania, Pangeran Hussein dan arsitek asal Saudi, Rajwa Khaled Al-Saif melangsungkan pernikahan di Istana Zahran pada Kamis (1/6/2023). (Twitter/@Tatlermagazine)
Putra Mahkota Yordania, Pangeran Hussein dan arsitek asal Saudi, Rajwa Khaled Al-Saif melangsungkan pernikahan di Istana Zahran pada Kamis (1/6/2023). (Twitter/@Tatlermagazine)

Pangeran Hussein adalah anak tertua dari empat bersaudara Raja Abdullah.

Adapun Rajwa Al Saif, calon istri Pangeran Hussein berasal dari keluarga kaya di Arab Saudi. Mereka seumuran.

Rajwa Al Saif diketahui memiliki hubungan darah dari pihak ibunya dengan Raja Salman dari Arab Saudi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya