Pria India Menginap 2 Tahun di Hotel Mewah Tanpa Membayar, Tagihan Capai Rp900 Juta

Kasus ini diduga melibatkan salah satu staf hotel yang dilaporkan memperpanjang masa inapnya tanpa membayar tagihannya.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 26 Jun 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi Hotel
Ilustrasi hotel. (iStockphoto)

Liputan6.com, New Delhi - Seorang pria di India diduga menginap di sebuah hotel bintang lima di New Delhi, India selama hampir dua tahun tanpa membayar tagihan apapun. 

Manajer di Roseate House, hotel mewah dekat Bandara Indira Gandhi, melaporkan ke polisi setelah mereka menemukan kasus ini, tepat pada hari ke-603 pria tersebut menginap. Meskipun kasus ini dilaporkan ke polisi pada 24 Mei, informasi detailnya muncul di media lokal baru-baru ini. 

Dilansir BBC, Jumat (23/6/2023), pria yang diidentifikasi sebagai Ankush Dutta, diduga berutang lebih dari lima juta rupee atau sekitar Rp913 juta kepada hotel tersebut. 

Berdasarkan laporan, Dutta bersekongkol dengan Kepala Departemen Front Office, Prem Prakash, yang membantu menyembunyikan tagihan yang bertambah setiap harinya. Namun hingga saat ini belum ada yang ditangkap.

Dutta disebut telah melakukan check-in di hotel pada 30 Mei 2019 setelah memesan kamar untuk satu malam. Ia diketahui tinggal di sana hingga 22 Januari 2021.

Walaupun tidak membayar, Prakash diduga terus memperpanjang masa inapnya.

Laporan tersebut juga mengungkap keterlibatan staf hotel tersebut, seperti mengubah tagihan tamu lain atau menukar tagihan satu tamu dengan tamu lainnya.

"Menurut aturan hotel, jika seorang tamu berutang lebih dari 50.000 rupee kepada hotel, staf harus memberitahukan kepada atasan dan mendorong tamu untuk membayar. Namun, hal ini tidak dilakukan," kata seorang perwira polisi senior kepada surat kabar The Indian Express.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya