Gambar Ilusi Optik Ini Ungkap Kepribadian Anda, Sosok Tahan Banting atau Penuh Empati

Kali pertama melihat ilusi optik baru ini bisa ungkap apakah Anda tahan banting atau emosional serta suka berbicara tentang perasaan Anda.

oleh Erina Putri diperbarui 22 Jul 2023, 20:10 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2023, 20:10 WIB
Ilusi Optik Pisau dan Wanita
Ilusi optik wanita dan pisau yang menunjukan kepribadianmu! (Dok: @pschologylove100 via TikTok)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal tentang kepribadian Anda bisa terungkap dari apa yang pertama kali Anda lihat dalam gambar ilusi optik berikut ini.

Pada gambar ilusi optik berikut, diklaim dapat membantu membedakan apakah Anda adalah orang yang tahan banting atau penuh empati.

Dalam sebuah video, seorang pengguna TikTok dengan akun @pschologylove100 menunjukkan gambar pisau yang juga menyerupai siluet wajah wanita kepada para penonton video di akunnya.

Dilansir dari the-sun.com, Sabtu (22/7/2023), sang kreator konten kemudian menjelaskan apa artinya jika pandangan Anda pertama kali tertuju pada sosok wanita tersebut.

"Anda sangat tahan banting dan mudah beradaptasi, sedang mengalami transformasi dramatis sepanjang hidup Anda," ungkapnya menebak kepribadian penonton.

Dia melanjutkan, "Anda mungkin orang yang menerima perubahan dengan penuh kerelaan, bahkan menyambutnya dengan senang hati."

"Anda sering dihubungkan dengan kebebasan dan keinginan untuk lepas dari rutinitas dan ekspektasi yang mengikat," ujarnya lagi.

Menurut sang penggemar ilusi ini, tipe orang seperti ini cenderung melihat sisi positif dari segala hal.

"Anda sering dihubungkan dengan keindahan, kegembiraan, dan keceriaan, mungkin Anda adalah orang dengan sikap positif yang mampu menemukan cahaya bahkan di situasi paling gelap," katanya.

Gambar Pisau

Di sisi lain, dia menjelaskan arti dari jika Anda melihat pisau lebih dulu dalam gambar ilusi optik tersebut.

"Jika pandangan Anda pertama kali tertuju pada pisau, itu bisa menunjukkan bahwa Anda sangat peka terhadap orang lain," ujarnya.

Sang kreator konten melanjutkan, "Anda mungkin orang yang penuh empati, bisa memahami dan merasakan apa yang orang lain rasakan.

"Perhatian Anda terhadap detail dan kemampuan merasakan emosi membuat Anda terampil dalam hubungan antar pribadi," katanya.

Pengguna TikTok mengekspresikan pendapat mereka mengenai ilusi ini dalam kolom komentar.

"Saya melihat pisau dan berpikir dia akan bilang saya psikopat," canda seorang penonton.

Seorang pengikut terkesan berkomentar, "Ini benar sekali, sampai-sampai saya merinding!"

"Saya pikir dia akan bilang saya marah karena melihat pisau pertama kali. Saya suka dengan kebenaran diri," tulis seorang pengguna lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penguin atau Pria yang Anda Lihat?

Tes kepribadian yang menunjukkan gambar seorang pria dan seekor penguin. (TikTok/mia.yilin)
Tes kepribadian yang menunjukkan gambar seorang pria dan seekor penguin. (TikTok/mia.yilin)

Ilusi Optik lainnya juga ada dalam sebuah foto yang diunggah oleh seorang content creator TikTok bernama Mia Yilin, yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 57 ribu kali, dan diklaim dapat membantu mengungkapkan karakter Anda. 

Dilansir Daily Mail, Rabu (5/7/2023), gambar tersebut dapat memberi tahu Anda apakah Anda merupakan orang yang menginginkan kebebasan atau memiliki indra keenam.

Dalam tes kepribadian yang diunggah Mia, terdapat gambar wajah seorang pria dan rambut berbentuk penguin dan objek apa yang dilihat pertama kali dapat membantu mengungkapkan karakter terpendam Anda. 

"Jika Anda pertama kali melihat penguin, maka Anda memiliki jiwa mandiri yang mendambakan kebebasan dan otonomi," ujar Mia dalam video tersebut.

"Anda berkembang ketika Anda memiliki ruang untuk mengejar minat dan tujuan Anda sendiri," sambungnya. 

Mia juga menambahkan bahwa Anda merupakan tipe orang yang kerap "menyendiri atau menjauh", tetapi itu hanya karena Anda fokus pada waktu ketika sedang sendiri.

Sementara jika Anda pertama kali melihat sosok seorang pria, Anda kemungkinan memiliki indra keenam.

"Intuisi Anda tidak masuk akal dan Anda dapat dengan mudah membaca emosi dan niat orang lain," tambahnya. 

Namun, Mia mencatat bahwa hal ini dapat menyebabkan Anda meragukan diri sendiri.

"Tetapi pada saat yang sama, Anda sering meragukan diri sendiri dan mencari validasi dari orang lain, menyebabkan Anda menebak-nebak insting Anda sendiri," ungkapnya. 


Perhatikan Hewan Ini dan Kenali Dirimu Lewat Maknanya

Gambar ilusi optik hewan apa yang pertama kali dilihat. (Fresher Live)
Gambar ilusi optik hewan apa yang pertama kali dilihat. (Fresher Live)

Masih soal ilusi optik dengan tema binatang, gambar ini juga dianggap mengungkapkan bagaimana cara Anda melihat dunia terutama jika Anda berani dan logis serta kreatif.  

Gambar yang dibagikan FreshersLive mengutip Mirror.co.uk, Rabu (12/7/2023) menyajikan beberapa ciri hewan untuk membuat satu gambar yang membingungkan - tetapi gambar tersebut menonjol. Anda harus benar-benar jujur dengan diri sendiri untuk mendapatkan jawaban yang paling realistis - tidak ada yang benar atau salah di sini, jadi jangan panik.

Jadi, apa yang Anda lihat? Hewan apa yang langsung membuat Anda tertarik? Singa atau burung?

Jika Anda melihat moncong singa, itu artinya Anda pemberani. Menurut FreshersLive, itu berarti Anda memiliki rasa ingin tahu yang melekat dan kecenderungan alami untuk memahami segala sesuatu secara menyeluruh, yang memotivasi Anda untuk menyelidiki semua aspek dan memperoleh pemahaman mendalam tentang apa pun yang Anda minati.

Anda tidak akan menyerah sampai Anda mencapai apa yang ingin Anda lakukan, ini merupakan sifat yang hebat.

Tapi, multitasking mungkin bukan kekuatan Anda. Meski demikian Anda mungkin merasa menangani beberapa tugas sekaligus rasanya sedikit menantang.

Anda ulet, bisa keras kepala, dan juga tidak takut, artinya Anda tidak takut menghadapi ketakutan terbesar Anda.

Namun, jika Anda melihat seekor burung melebarkan sayapnya terlebih dahulu saat melihat gambar tersebut, Anda adalah orang yang kreatif.

Orang mungkin melihat Anda sebagai sosok periang dan tidak bertanggung jawab, tetapi Anda imajinatif dan memiliki keinginan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Anda juga memiliki perspektif unik tentang dunia yang berarti Anda dapat berpikir di luar kebiasaan.


Kenali Kepribadian Anda Lewat Dahi

Tebak Kepribadian Lewat Dahi
Tebak Kepribadian Lewat Dahi. (Doc: jagranjosh.com)

Selain lewat ilusi-ilusi optik, ada juga metode lainnya dalam mengenali kepribadian, yakni lewat membaca bagian wajah.

Dalam bacaan wajah feng shui, dahi seseorang dianggap sebagai keberuntungan yang dikirim dari surga. Dahi yang lurus, cerah, dengan tanda yang jelas, halus, bulat, dan berkilauan menunjukkan keberuntungan, ketenaran, kekuasaan, dan kesehatan. 

Namun, tahukah kamu bahwa dahi juga dapat mengungkapkan sifat kepribadian yang tersembunyi?

Wajah bisa bercerita ribuan hal tentangmu. Seni membaca wajah telah ada sejak zaman Aristoteles. 

Dalam astrologi Veda India, membaca wajah adalah bagian dari Samudrik Shastra Vidya yang menganalisis fitur-fitur wajah, termasuk dahi.

Bentuk dahi dapat mengungkapkan sifat-sifat dan tebak kepribadian tersembunyi, kekuatan, kelemahan, sifat bawaan, pola pikir, dan gaya perilaku. 

Simak penjelasannya dalam rangkuman yang dikutip dari Jagran Josh, Kamis (20/7/2023), berikut ini:

Baca selengkapnya di sini...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya