Mau Cas HP Setelah Mandi, Ibu Hamil 9 Bulan di Brasil Tersetrum dan Tewas

Nahas, ibu hamil sembilan bulan ini tersengat listrik saat berupaya mengecas ponsel setelah mandi.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 24 Agu 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2023, 15:00 WIB
Pakai Earphone Saat Smartphone di Cas, Nyawa Gadis Ini Melayang
Ilustrasi smartphone (pixabay.com)

Liputan6.com, Brasilia - Seorang ibu hamil bernama Jennifer Karolayne (17) di Campina Grande, Paraiba, Brasil, yang tengah mengandung sembilan bulan, meninggal dunia pada Kamis 17 Agustus 2023 dini hari akibat tersengat listrik setelah mandi saat berupaya mengecas ponsel.

Dilansir Mirror, Kamis (24/8/2023), bayi yang masih dalam kandungan itu juga tidak selamat. 

Suami korban, yang tidak disebutkan namanya, sempat meminta pertolongan kepada Mobile Emergency Care Service (SAMU). Namun sayang saat tim medis tiba di rumahnya, Karolayne sudah meninggal. 

Sang suami, satu-satunya saksi dalam kejadian tersebut, mengatakan bahwa istrinya yang baru keluar dari kamar mandi, mencoba mengisi daya ponselnya menggunakan kabel ekstensi. Ia mengaku mendengar suara teriakan yang keras sebelum menemukan istrinya tergeletak di lantai.

Melihat hal itu, ia juga sempat berusaha menolong korban namun justru terkena sengatan listrik. 

Kepala Polisi Ramirison Pedro mengatakan bahwa kasus ini diidentifikasi sebagai kasus kecelakaan. Ia juga mengatakan bahwa prosedur standar untuk investigasi akan segera dimulai, walau ia mengaku ini bukan murni kecelakaan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kasus Tersengat Listrik Lainnya

Jalur Rel Kereta Api (KA) Bogor-Sukabumi.
Lebih dari 2.000 bangunan di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, bakal tergusur proyek pembangunan double track atau jalur rel ganda kereta api (KA) Bogor-Sukabumi.

Dalam kasus lainnya di Chicago, Amerika Serikat (AS), dua remaja tersengat listrik 600 volt saat sedang selfie dan tidak sengaja bersandar ke rel kereta. 

Rekaman video yang beredar menunjukkan bahwa ada dua pria dan satu wanita yang duduk bersama di atas rel. Ketiganya diketahui melakukan perjalanan dengan kereta untuk menuju ke sebuah acara festival musik. 

Namun saat mereka hendak mengambil foto di jalur rel kereta, salah satu dari mereka tersengat listrik dan ketika seorang yang lain membantu, ia juga justru ikut tersengat. 

Infografis Journal
Infografis Journal: Kenapa Banyak Pekerja di Jakarta Tinggal di Kota Penyangga (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya