Luhut Pastikan Elon Musk Tiba di Bali Besok Pagi untuk Resmikan Starlink dan Hadiri World Water Forum 2024

Elon Musk, sebut Luhut, akan menjadi pembicara utama dalam event World Water Forum ke-10.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 18 Mei 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2024, 18:30 WIB
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam acara "Water Purification Ceremony" yang merupakan rangkaian dari event World Water Forum 2024 di Bali, Sabtu (18/5/2024).
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam acara "Water Purification Ceremony" yang merupakan rangkaian dari event World Water Forum 2024 di Bali, Sabtu (18/5/2024). (Dok. Liputan6/Benedikta Miranti)

Liputan6.com, Bali - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan Elon Musk akan tiba di Bali pada Minggu (19/5/24) untuk menghadiri rangkaian acara World Water Forum 2024 dan meresmikan peluncuran Starlink.

"Elon Musk besok (19/5) pagi jam 08.00 WITA akan mendarat di Bali dan sudah kita atur semua caranya," kata Luhut kepada media usai acara 'Water Purification Ceremony', bagian dari rangkaian kegiatan jelang World Water Forum ke-10, Sabtu (18/5).

Luhut menyebut Elon Musk akan meresmikan peluncuran Starlink pada Minggu siang bersama sejumlah menteri termasuk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

"Ini satu langkah bagus, sehingga dengan demikian, daerah-daerah terpencil kita akan ter-cover dengan internet yang bagus," ungkap Luhut.

"Dan ini akan bagus utamanya untuk kesehatan dan pendidikan."

Lebih lanjut, Luhut juga memastikan peluncuran Starlink secara resmi akan membuka peluang kerja sama lebih luas di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Sangat mungkin. Nanti juga saya akan bicara dengan Elon Musk setelah dia mendarat. Ada beberapa hal yang akan kami diskusikan," tutur Luhut.

Dalam rangkaian acara World Water Forum ke-10 yang akan resmi dibuka di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) pada Senin (20/5), Luhut mengatakan bahwa Elon Musk akan menjadi prominent speakers.

"Setelah itu beliau juga akan bertemu dengan presiden di venue setelah opening ceremony," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya