Pasukan Israel Lancarkan Serangan Bom ke 2 Kota di Lebanon Selatan

Tentara Israel mengatakan bahwa mereka juga mengebom gedung-gedung di kota Houla dan Rab al-Thalatheen di Lebanon selatan, dengan klaim bahwa gedung-gedung tersebut milik Hizbullah.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 01 Jul 2024, 18:35 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2024, 18:35 WIB
Perang Israel - Lebanon
Hizbullah bersumpah akan ikut menyerang Israel demi membantu perjuangan bangsa Palestina. (AP Photo/Hussein Malla)

Liputan6.com, Kfar Kila - Pasukan Israel mengebom dua kota lagi di Lebanon selatan.Sebelumnya dilaporkan bahwa pasukan Israel menyerang desa Kfar Kila dan al-Bayada di Lebanon selatan.

Tentara Israel mengatakan bahwa mereka juga mengebom gedung-gedung di kota Houla dan Rab al-Thalatheen di Lebanon selatan, dengan klaim bahwa gedung-gedung tersebut milik Hizbullah.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Senin (1/7/2024) Iran memperingatkan Israel jika melakkan "agresi militer skala penuh" di Lebanon dan mengatakan hal itu akan menyebabkan perang yang menghancurkan.

"Semua opsi, termasuk keterlibatan penuh semua Front Perlawanan, ada di atas meja," kata Iran.

Mereka menyebut ancaman Israel untuk menyerang Hizbullah di Lebanon sebagai "perang psikologis" dan "propaganda".

Perbatasan antara kedua negara telah dilanda baku tembak harian antara pasukan Israel dan Hizbullah sejak konflik saat ini di Gaza pecah pada 7 Oktober.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ketegangan di Lebanon

Israel Kerahkan Tank ke Lebanon
Tentara Israel mengendarai kendaraan pribadi lapis baja dekat perbatasan dengan Lebanon, Rabu (11/10/2023). Tank-tank Israel dikerahkan ke perbatasan Lebanon di tengah kekhawatiran meluasnya konflik menyusul penembakan yang menewaskan tiga militan Hizbullah.(AP Photo/Ariel Schalit)

Kekhawatiran akan perang besar-besaran meningkat bulan ini setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan, Israel sedang mempersiapkan "operasi yang sangat menegangkan" di perbatasan dengan Lebanon.

Pasukan Israel melakukan serangkaian serangan terhadap target-target Hizbullah di Lebanon selatan, kata seorang juru bicara militer Israel pada Sabtu pagi.

“Dalam beberapa jam terakhir, pesawat tempur menyerang beberapa target Hizbullah, termasuk lokasi militer organisasi tersebut di wilayah Zabqin, dua lokasi infrastruktur operasional di wilayah Khiam, dan sebuah gedung Hizbullah di wilayah al-Adissa (Odaisseh),” menurut surat kabar Israel Yedioth Ahronoth.

Infografis Perang Israel-Hamas Lewati 100 Hari. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Perang Israel-Hamas Lewati 100 Hari. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya