Pria di Jepang Rutin Makan Mi Instan Setiap Hari selama 30 Tahun

Mi instan tidak sekadar menjadi kegemarannya juga tetapi juga sudah menjadi bagian dari pria asal Jepang ini.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 27 Okt 2024, 19:40 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2024, 19:40 WIB
Apa Perbedaan Cara Masak dan Makan Mi Instan di Korea dan Indonesia?
Ilustrasi memasak ramyun. (dok. screenshot YouTube Aaron & Claire's Korea/https://www.youtube.com/watch?v=uzj-Ji5xx7g/Novi Thedora).

Liputan6.com, Tokyo - Seorang pria di Jepang bernama Sokusekisai Oyama mendapat julukan sebagai "Raja Mi Instan Jepang" karena rutin makan mi instan setiap hari selama lebih dari 30 tahun terakhir.

Dilansir Oddity Central, Minggu (27/10/2024), mi instan, yang banyak dijual dalam kemasan cup di Jepang, merupakan hal yang sangat populer di Negeri Matahari Terbit. Ada ratusan jenis mi yang dijual, variatif dengan harga dan jenis yang beragam.

Hampir semua orang menyukai mi instan, tapi entah apakah ada yang menyukainya seperti Oyama.

Namun, ia tak hanya makan mie instan sebagai bagian dari kesukaannya. Oyama meninggalkan karirnya sebagai seorang illustrator untuk menjadi kritikus mi cup profesional.

Pria berusia 65 tahun itu mengklaim telah memakan sedikitnya satu porsi mi instan dan total lebih dari 10.000 cup mi selama 30 tahun terakhir.

Ia mengungkapkan bahwa kesukaannya pada mi instan bermula sejak ia masih menempuh studi bidang Teknik di Universitas Gunma, Tokyo. Sejak itu, ia mulai sering mengumpulkan mi instan hingga kini terkumpul enam ribu cup dengan bungkus yang berbeda-beda.

Oyama juga pernah memenangkan Kejuaraan Mi Instan TV Tokyo, acara televisi yang menguji pengetahuan kontestan tentang ramen instan. Kemenangan Oyama melambungkan statusnya menjadi selebriti, membuatnya sering muncul di berbagai acara TV.

Populer di TV dan Media Sosial

Ilustrasi Mi Instan
Ilustrasi Mi Instan (pixabay.com)

Pada tahun 2018, Oyama dinobatkan sebagai "Goku Kiwami Cup Ramen Arrangement King" dalam sebuah acara televisi. Peserta akan memilih mi instan favorit mereka dan kemudian menambahkan beberapa bahan untuk membuatnya lebih enak.

Para juri, yang biasanya merupakan pemilik kedai ramen, kemudian menilai hasilnya dengan mencicipi mi yang sudah disempurnakan, dan mereka menemukan mi kreasi Sokusekisai Oyama sebagai yang terbaik.

Dengan ratusan sajian mi instan baru yang diluncurkan setiap tahun di Jepang, Sokusekisai Oyama bekerja keras sebagai kritikus mi cup profesional. Ia secara rutin tampil di berbagai acara TV, dan sangat aktif di media sosial.

Dia juga aktif menjawab pertanyaan orang-orang terkait mi, mengunggah ulasan, dan memberi peringkat jenis mi instan yang paling populer.

Berkat pengalamannya yang luas dan kecintaannya yang terdokumentasi terhadap mi cup, pendapat "Raja Ramen Instan" selalu dicari.

Mi instan memiliki reputasi yang buruk dalam hal kesehatan, dan Sokusekisai Oyama tidak pernah berkomentar apa pun mengenai kesehatannya sendiri setelah makan mi instan lebih banyak daripada orang lain di dunia.

Infografis 10 Negara Terbanyak Konsumsi Mi Instan dan Perbandingan Harga. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 10 Negara Terbanyak Konsumsi Mi Instan dan Perbandingan Harga. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya