[VIDEO] Bawa Banyak Oleh-oleh, Tas Jemaah Haji Disita

Dengan raut kecewa, para jemaah dibantu para petugas harus membongkar kembali tas-tas bawaan mereka.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Okt 2013, 13:26 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2013, 13:26 WIB
haji-langgar-aturan-131021-b.jpg
Meski ada aturan tegas soal larangan membawa lebih dari satu tas ke atas kabin pesawat, namun tak sedikit jemaah haji asal Indonesia yang nekat melanggar.
 
Petugas Bandara King Abdul Aziz di Jeddah, Arab Saudi, dibantu petugas dari Kementerian Agama RI menyita berbagai jenis barang bawaan para jemaah, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (21/10/2013).
 
Sejumlah barang bawaan yang dilarang dalam aturan penerbangan banyak ditemukan petugas. Ada air zam-zam yang sengaja dikemas agar lolos dari pemeriksaan. Juga beberapa benda, seperti pisau cukur dan gunting kuku.

Para jemaah dibantu para petugas harus membongkar kembali tas-tas bawaan mereka. Sesuai aturan, hanya satu tas yang diperbolehkan dibawa masuk ke kabin pesawat.

Seorang jemaah tak mampu menyembunyikan kekecewaan saat oleh-oleh untuk sang cucu tak diizinkan dibawa ke kabin pesawat. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya