Pengungsi Topan Haiyan Nikmati `Terminal` Listrik Ngecas Gadget

Meski cuaca panas, para korban Topan Haiyan tetap setia menunggu baterai alat elektronik mereka yang diisi hingga penuh.

oleh Muhammad Ali diperbarui 21 Nov 2013, 19:34 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2013, 19:34 WIB
ngeces-haiyan131121c.jpg
Bencana topan Haiyan yang terjadi pada 8 November 2013 lalu memorakporandakan kota Tacloban, Filipina. Kota yang dihuni oleh sekitar 236 ribu jiwa ini mengalami kerusakan parah pada infrastruktur dan ribuan korban jiwa melayang.

Akibat banyaknya insfrastruktur yang hancur, sarana listrik pun menjadi langka di kota ini. Meski begitu, tempat pengungsian di City Hall selalu ramai didatangi warga. Kedatangan mereka salah satunya untuk menikmati listrik yang telah disediakan oleh pemerintah kota.

Pantauan Liputan6.com di Tacloban, Kamis (21/11/2013), ratusan warga membawa telepon seluler, gadget, dan laptop. Di sini pemerintah kota setempat menyiapkan puluhan terminal listrik yang dipasang di depan City Hall.

Meski cuaca panas, mereka tetap setia menunggu baterai alat elektronik yang diisi hingga penuh. Kebanyakan yang menggunakan fasilitas ini adalah remaja.

Salah satunya Ramon Dolorez. Dia mengaku senang dengan adanya tempat seperti ini. Ditambah jaringan provider di Kota Tacloban mulai normal kembali.

"Sudah 3 hari saya menikmati fasilitas ini. Saya jadi bisa komunikasi dengan keluarga dan juga dengan teman di media sosial," ujar Ramon. (Ali/Sss)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya