[VIDEO] Massa Perusuh Singapura Terancam 7 Tahun Penjara

Otoritas setempat berjanji akan menindak tegas mereka yang terlibat dalam kerusuhan.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Des 2013, 12:53 WIB
Diterbitkan 09 Des 2013, 12:53 WIB
rusuh-singapur1311209b.jpg

Kerusuhan di kawasan Little India, Singapura melibatkan sekitar 400 orang. Otoritas setempat berjanji akan menindak tegas mereka yang terlibat dalam kerusuhan.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/12/2013), tampak situasi di Little India setelah sekumpulan orang melakukan aksi anarkis. Mereka melempari sebuah bus dan kemudian membakarnya. Tak hanya bus, massa juga melampiaskan amarah ke mobil polisi.

Rusuh diduga terjadi setelah sebuah bus milik swasta menabrak dan menewaskan seorang pekerja keturunan India, yang sedang menyeberang jalan. Video yang diunggah di media sosial beberapa jam setelah kecelakan menunjukkan, massa yang marah membakar bus, padahal jasad korban masih berada di bawah kendaraan itu.

Otoritas Singapura mengatakan akan menyelidiki insiden kerusuhan ini dan menindak tegas mereka yang terlibat. Pelaku kerusuhan terancam hukuman hingga 7 tahun penjara.

Little India memang menjadi tempat favorit para pekerja asing asal India dan Bangladesh yang ingin menghabiskan akhir pekan mereka. Sekitar 400 orang terlibat dalam kerusuhan ini. (Riz/Yus)

[Baca juga: PM Singapura Bakal Tindak Perusuh Little India]

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya