Orangtua Jadi Takut Berhubungan Intim Usai Anak Pertama Lahir

Usai melahirkan, pikiran pasangan beralih dan tampaknya seks menjadi hal terakhir di pikiran pasangan.

oleh Melly Febrida diperbarui 05 Mar 2014, 15:30 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2014, 15:30 WIB
Kehidupan Seksual Pasangan Suami Istri

Liputan6.com, London Kehidupan seksual pasangan suami istri yang sudah memiliki anak pasti sudah jauh berbeda dengan saat masih berdua.ng

Usai melahirkan, pikiran pasangan sudah teralihkan dan bisa jadi seks menjadi hal terakhir di pikiran. Buktinya, satu dari empat orangtua muda menyerah dan terlalu bergairah dengan seks usai hadirnya anak sulung.

Dalam survei terbaru, para orangtua muda ini mengungkapkan seks itu layaknya `gajah dalam ruangan`.

Satu dari lima pria mengatakan, mereka mengalami kesulitan bahkan sekadar memikirkan seks dengan pasangannya usai kelahiran anak pertamanya. Ternyata tak hanya pria, kaum perempuan yang lebih gugup bila dihadapkan pada persoaln seks dibanding pria, dengan tingkat kekhawatiran 44 persen.

Seperti dilansir MailOnline, Rabu (5/3/2014), 38 persen wanita takut nyeri saat berhubungan seksual, dan lebih dari sepertiga perempuan khawatir seks tak lagi menyenangkan seperti sebelumnya.

Namun, kekhawatiran utama kaum wanita adalah cukupnya tidur, merawat bayi serta mendapatkan kembali kepercayaan tubuh sebelum melakukan hubungan seksual seperti ditemukan dalam survei Kegel8.

"Berhubungan seks untuk pertama kalinya setelah melahirkan bisa menjadi percakapan yang sulit bagi banyak pasangan, " kata Ahli Kebugaran pra dan pasca Kelahiran, Jane Wake.

Menurut Wake, saat itu seorang ayah tak ingin membuat pasangannya tertekan sedangkan kaum ibu baru merasa belum siap. "Jadi ada baiknya berkomunikasi satu sama lain dan terbuka tentang kebutuhan Anda, kekhawatiran dan kecemasan!" imbuhnya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya