Selama di Arab, Minum yang Cukup!

Suhu di Arab Saudi saat ini mencapai 50 sampai 55 derajat celcius, calon jamaah haji atau umroh disarankan untuk mencukupi asupan air putih

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 14 Mei 2014, 14:57 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2014, 14:57 WIB
Virus MERS-CoV

Liputan6.com, Jakarta Mengingat suhu di Arab Saudi saat ini mencapai 50 sampai 55 derajat celcius, para calon jamaah haji atau umroh disarankan untuk mencukupi asupan air putihnya. Selain membuat tubuh senantiasa bugar dan fit, dengan asupan air putih yang cukup, Anda pun dapat terhindar dari virus Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV).

Demikian penjelasan yang disampaikan Spesialis Infeksi Pencernaan yang pernah bekerja di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr. Mulyadi Tedjapranata, MD, FIAS dalam acara bertema `Cara Aman Menangani Virus MERS-CoV dan Pencegahannya` di STANMED Center, Jalan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (14/5/2014)

"Karena virus ini menyerang daya tahan tubuh seseorang, maka pencegahan pertama yang dapat dilakukan adalah meningkatkan daya tahan tubuh dengan rutin mengonsumsi air putih yang cukup," kata dia menerangkan.

Memang, sampai saat ini kasus virus MERS-CoV yang terjadi di Indonesia masih tergilang negatif. Meski begitu, ia menghimbau agar para calon jamaah haji atau umrah tetap menaati langkah-langkah pencegahan agar terhindar dari virus berjenis RNA ini.

"Selain minum yang cukup, istirahatlah yang cukup, dan asupan makanan harus diperhatikan juga. Makanlah sesuai kebutuhan," kata dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya