Pengobatan Gratis Yayasan Peduli Anak Indosiar di Lombok

Ulang tahun Indosiar yang ke-20, program sosial 'peduli kasih' gelar acara pengobatan gratis di daerah tertinggal Dusun Cemara, Lombok

oleh Hans Bahanan diperbarui 05 Jan 2015, 14:53 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2015, 14:53 WIB
Pengobatan Gratis Yayasan Peduli Anak Indosiar di Lombok
Ulang tahun Indosiar yang ke-20, program sosial 'peduli kasih' gelar acara pengobatan gratis di daerah tertinggal Dusun Cemara, Lombok

Liputan6.com, Jakarta Ulang tahun Indosiar yang ke-20, program sosial  'peduli kasih' bekerja sama dengan kepolisian daerah (polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara pengobatan gratis di daerah tertinggal  Dusun Cemara, Desa Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Pengobatan gratis ini meliputi operasi hernia, pengobatan umum seperti THT, mata dan gigi, dan juga khitanan massal dengan jumlah pasien 550 orang yang terbagi dalam 500 pasien pengobatan umum, 10 penderita hernia, dan 50 pasien khitan.

Kegiatan ini berlangsung di aula pertemuan pantai cemara. Sebelum diberikan pengobatan, tim dokter dari rumah sakit bhayangkara Polda NTB terlebih dahulu memeriksa kadar gula, tensi darah dan penyakit pasien agar proses operasi dan pengobatan tidak terganggu.

Kapolda NTB, Brigjen (pol) Sriyono beserta jajaran-jajarannya mengunjungi lokasi pengobatan gratis yang terletak sekitar 30 kilometer (km) dari pusat kota mataram ini dan menyapa setiap pasien yang datang berobat.

"Semoga cepat sembuh ya pak, bu'," sapa kapolda ke setiap pasien yang menunggu untuk diperiksa.

Sriyono berharap, dengan adanya pengobatan gratis ini bisa menggembirakan sekaligus bisa bermanfaat bagi mereka yang dari dulu ingin meklakukan pengobatan namun tidak memiliki biaya untuk berobat.

"Mudahan kegiatan (pengobatan gratis) ini, bisa membantu masyarakat dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya," kata dia, Senin (5/1/2014).

Kunjungan kapolda NTB ke dusun terpencil ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada yayasan peduli kasih dan indosiar karena telah membantu pengobatan warga NTB yang kurang mampu.

"Terima kasih kepada Direktur utama indosiar, terima kasih kepada Indosiar, selamat ulang tahun yang ke-20, semoga semakin jaya," tutup Sriyono. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya