Calon Wanita Tertua di Dunia Akhirnya Tutup Usia

Seorang wanita yang rencananya akan didaulat menjadi wanita tertua di dunia akhirnya meninggal dunia

oleh Fitri Syarifah diperbarui 07 Apr 2015, 11:45 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2015, 11:45 WIB
Calon Wanita Tertua di Dunia Akhirnya Tutup Usia
Seorang wanita yang rencananya akan didaulat menjadi wanita tertua di dunia akhirnya meninggal dunia

Liputan6.com, Jakarta Tinggal enam hari menjadi wanita tertua di dunia, Gertrude Weaver (116) akhirnya meninggal dunia karena mengalami komplikasi penyakit akibat pnemonia.

Diberitakan Dailymail, Selasa (7/4/2015) wanita asal Arkansas, Amerika Serikat itu sempat meminta Presiden Barack Obama untuk menghadiri pesta ulang tahunnya. Namun malang, Weaver tidak sempat mewujudkannya.

Weaver adalah orang baik. Dia juga mengonsumsi makanan hasil masakannya sendiri. "Saya memperlakukan semua orang seperti apa yang saya ingin diperlakukan," kata dia pada wartawan beberapa waktu lalu.

Weaver lahir di Arkansas pada 4 Juli 1898. Dia merupakan putri petani dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Setelah pensiun, ia tinggal bersama cucunya.

Pneumonia merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan adanya infeksi dari satu atau kedua paru-paru yang biasanya disebabkan bakteri dan virus. Penyakit ini menimbulkan sejumlah gejala yang mirip dengan pilek yang dimulai dengan demam dan batuk, serta diikuti gejala lainnya seperti pernapasan yang pendek, berkeringat, nyeri dada, dahak seperti berkarat dan menggigil.

Mereka yang berisiko pneumonia bukan hanya orang tua di atas usia 65 tahun, tapi juga anak-anak serta mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya