Politisi Seksi dan Cantik Berikan ASI di Tengah Sidang Parlemen

Dia ingin membuktikan, sesibuk apa pun seorang ibu harus memenuhi hak anaknya mendapat air susu ibu (ASI) eksklusif selama dua tahun.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 26 Jul 2015, 13:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2015, 13:00 WIB
Geger Foto Politisi Seksi Menyusui Anak di Sidang Parlemen
Politisi Victoria Donda Perez, yang foto menyusui sang putri di sidang parlemen. (Daily Mail)

Liputan6.com, Argentina - Aktivis hak asasi manusia dan pengacara cantik Victoria Donda Perez (37) menyusui putrinya yang masih berumur 8 bulan di tengah sidang parlemen. Politisi seksi berparas cantik asal Argentina ini ingin membuktikan, sesibuk apa pun seorang ibu harus memenuhi hak anaknya mendapat air susu ibu (ASI) eksklusif selama dua tahun.

Foto Victoria Donda Perez yang sedang menyusui putrinya di tengah sidang parlemen pertama kali diterbitkan surat kabar Peru21. Pro dan kontra pun diterimanya. Ada yang memuji Victoria sebagai ikon feminis. "Ketika bayi Anda menangis, yang langsung terpikir di dalam benak Anda adalah segera menenangkannya," tulis seorang wanita bernama Juana di akun Twitter pribadinya.

Juana juga mengagumi tindakan yang diambil Victoria. Menurut dia, tak banyak perempuan yang mampu melakukannya. Bahkan, cukup banyak ibu yang memilih menaruh anaknya di tempat penitipan. Padahal mereka tahu ASI jauh lebih baik ketimbang makanan atau susu buatan pabrik.

Meski begitu, tak sedikit pula orang yang beranggapan aksi politisi yang dijuluki Dipusex (seksi) itu sebagai bentuk kampanye. Dan, memperlihatkan payudara di tempat umum adalah tindakan yang tidak senonoh.

"Seharusnya dia menutupi payudaranya dengan bra khusus. Tidak perlu pamer seperti itu," tulis Zuzanne dikutip dari situs Daily Mail, Sabtu (25/7/2015)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya