Cara Pijat Pengencang Payudara

Pijat payudara dibutuhkan agar payudara tidak kendur. Begini cara-cara melakukannya

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Apr 2018, 19:30 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2018, 19:30 WIB
Liputan 6 default 2
Ilustraasi foto Liputan6

Liputan6.com, Jakarta Pijatan payudara diketahui dapat meningkatkan aliran darah dan kadar prolaktin yang dikenal sebagai hormon menyusui. Para peneliti dari 1BreastActive merekomendasikan untuk melakukan pijatan pada payudara 10 menit pada malam hari sebelum tidur.

Ada beberapa cara untuk melakukan pijatan pada payudara. Pijat ini diketahui baik untuk merawat dan mempertahankan bentuk payudara supaya tidak mudah kendur. Caranya :

1. Gosokkan kedua telapak tangan hingga terasa hangat.

2. Letakkan telapak tangan pada kedua payudara, lalu mulai lakukan pijatan pada kedua payudara.

3. Mulai pijatan dengan memberikan tekanan kecil ke arah dalam.

4. Lanjutkan dengan dengan menggosok payudara dengan gerakan memutar. Tangan kanan memijat searah jarum jam dan tangan kiri memijat ke arah sebaliknya.

5. Ulangi pijatan ini 20-30 kali setiap hari.

Selain pijat friksi, Anda juga bisa melakukan pijatan Chi untuk payudara. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:


Pijatan Chi

Liputan 6 default 4
Ilustraasi foto Liputan 6

1. Berikan tekanan ringan pada bagian bawah payudara dengan dua jari, yaitu jari telunjuk dan jari tengah selama beberapa kali.

2. Gerakan kedua jari tersebut dengan gerakan memutar ke arah dalam.

3. Ulangi gerakan memutar sebanyak 40-50 kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Pemijatan payudara dipercaya dapat membantu relaksasi, sehingga payudara bisa menjadi lebih kencang dan teraba lebih besar. Diyakini pula dengan adanya remasan atau pijatan lembut pada payudara akan menjadikan sel abnormal melunak dan membuatnya kembali normal.

Aktivitas meremas payudara saat melakukan aktivitas seksual juga dipercaya dapat membunuh sel kanker. Tekanan fisik yang terjadi saat meremas, mampu mendorong dan menahan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh khususnya di bagian payudara. Faktanya, payudara dapat membesar hingga 25 persen karena adanya sentuhan atau pijat, tapi sifatnya adalah sementara.

Sebetulnya, dalam dunia kedokteran hingga saat ini belum ditemukan cara-cara alami atau obat-obatan yang terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara. Beberapa terapi yang diketahui efektif adalah dengan menggunakan cara-cara invasif, seperti dengan melakukan bedah plastik atau implantasi payudara. Namun, untuk melakukan terapi ini Anda harus berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah plastik. Selain itu, Anda harus mempertimbangkan risiko dan manfaatnya.

Sebaiknya syukurilah ukuran payudara yang Anda miliki, besar maupun kecil. Memijat atau meremas payudara bisa Anda coba sebagai salah satu upaya alami untuk memperbesar payudara. Namun, satu hal yang harus menjadi prioritas adalah senantiasa menjaga kesehatan payudara dengan menerapkan pola hidup sehat dan rajin berolahraga.

 Sumber : Klikdokter.com, dr. Ellen Theodora

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya