Misi Kemanusiaan, Peserta KPN 2018 Lakukan Donor Darah di Palu

Para peserta Kapal Pemuda Nusantara (2018) Melakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Bantuannya untuk Masyarakat Palu

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Nov 2018, 08:00 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2018, 08:00 WIB
Kapal Pemuda Nusantara 2018
Salah Satu Kegiataan Kemanusiaan yang Dilakukan Peserta Kapal Pemuda Nusantara (KPN) 2018 di Palu, Sulawesi Tengah, Adalah Donor Darah (Muhammad Radityo Priyasmoro/Liputan6.com)

 

Liputan6.com, Jakarta Memasuki hari ke-5 di Palu, Sulawesi Tengah, peserta Kapal Pemuda Nusantara (KPN) 2018 terus melangsungkan misi kemanusiaan, salah satunya donor darah. Aksi tersebut dilakukan para peserta KPN 2018 untuk dapat berbagi dengan saudara di Sulteng yang membutuhkan.

"Saya senang bisa donor, semoga darah saya bermanfaat bagi orang lain," kata Helman Rahmani, delegasi KPN Kalimantan Selatan di Kantor Palang Merah Indonesia, Palu, Sulteng, Kamis (8/11/2018).

Mengaku baru melakukan yang pertama, Helmi mengatakan ini adalah pengalaman mendebarkan. Pasca donor, meski merasa sedikit pusing, namun niat tulus ikhlasnya membayar semua rasa sakitnya demi Palu Bangkit.

"Agak pusing habis donor, karena baru pertama, tapi ini untuk Palu," kata dia.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini


Tak Hanya Peserta yang Ikut Donor Darah

Kapal Pemuda Nusantara 2018
Selain Peserta KPN 2018, Seluruh Stakeholders Juga Ikut Melakukan Donor Darah (Muhammad Radityo Priyasmoro/Liputan6.com)

Aksi donor ini diikuti oleh seluruh peserta KPN 2018, dan juga para stakeholders. Sebelum donor, kesehatan mereka seperti tensi dan hb, menjadi sorotan untuk pemeriksaan.

"Jadi diperiksa dulu, tidak langsung donor, harus dalam kondisi badan yang fit," kata Nur Fitria, perwakilan PMI setempat.

Penulis : Muhammad Radityo Priyasmoro

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya