Menyaksikan Cucu Tumbuh, Motivasi Ani Yudhoyono Sembuh dari Kanker Darah

Menyaksikan anak dan cucu tumbuh menjadi salah satu motivasi terkuat Ani Yudhoyono semangat sembuh dari kanker darah.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 14 Feb 2019, 18:15 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2019, 18:15 WIB
Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono yang terngah terbaring sakit mendapatkan dukungan dan doa lekas sembuh dari keluarga. (dok. Instagram @annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/Btz6euBDVbl/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta Ani Yudhoyono dikenal begitu dekat dengan keluarga, terutama dengan keempat cucunya. Sebagai seorang nenek, melihat cucu-cucu tumbuh besar jadi hal yang memotivasi semangatnya menjalani pengobatan kanker darah di National University Hospital (NUH) Singapura.

"Mengharukan sekali ketika saya mendengar Ibu Ani, beliau mengatakan terus (kalau) Memo (panggilan sayang cucu ke Ani Yudhoyono) harus sembuh, Memo harus kembali sehat karena Memo ingin sekali melihat, menyaksikan, anak-cucu Memo sukses, berhasil menjadi orang," kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) via Skype dengan Liputan6.com pada Kamis (14/2/2019).

Mendengar ucapan tersebut, AHY dan keluarga semakin semangat untuk terus menyemangati Ani Yudhoyono melewati masa sulit ini.

Pada awal Ani dirawat di National University Hospital, cucu-cucunya menemani. Setelah itu, mereka harus kembali ke Jakarta untuk sekolah. Namun, hubungan dengan para cucu tetap terjalin.

Lewat video call, Almira, Airlangga, Sakti, dan Gaya bisa menyapa sang nenek. "Sejak kemarin kan sudah dipindahkan ke ruang yang lebih steril dan belum sempat bertemu lagi dengan cucu-cucu. sejauh ini hanya melalui video call atau mengirim foto, mengirim video yang juga bisa disaksikan Ibu Ani melalui telepon genggamnya," kata AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Wawancara khusus Redaktur Pelaksana Liputan6.com Telni Rusmitantri dengan Agus Harimurti Yudhoyono di Singapura pada Kamis (14/2/2019) tentang kondisi kesehatan Ani Yudhoyono. (Foto: Liputan6.com/Benedikta Desideria)
Wawancara khusus Redaktur Pelaksana Liputan6.com Telni Rusmitantri dengan Agus Harimurti Yudhoyono di Singapura pada Kamis (14/2/2019) tentang kondisi kesehatan Ani Yudhoyono. (Foto: Liputan6.com/Benedikta Desideria)

Kartu ucapan cucu jadi penyemangat

Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono mendapat kartu yang berisi doa lekas sembuh dari cucunya, Almira. (dok. Instagram @aniyudhoyono/https://www.instagram.com/p/Btu6A7sh0G7/Putu Elmira)

Hal manis juga dilakukan Almira, biasa disapa Aira, putri tunggal AHY dan Annisa Pohan. Beberapa waktu lalu ia membuat kartu ucapan untuk Ani agar cepat sembuh.

"Kartu ucapan yang dia buat sendiri. Intinya, ada doa dari seorang cucu, tulisannya 'Get Well Soon'," kata AHY.

Bahkan, kartu manis dari Aira kini dipasang di samping tempat tidur Ani. Sepucuk kartu berisi doa itu jadi salah satu sumber semangat untuknya menjalani pengobatan.

 

 

Saksikan lebih lengkap dalam video berikut

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya