Presiden AS Donald Trump: Sepertinya Saya Kebal COVID-19

Dengan penuh keyakinan Donald Trump mengatakan bahwa dirinya kebal dari COVID-19

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 12 Okt 2020, 08:11 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2020, 08:06 WIB
Donald Trump
Presiden Donald Trump menaiki Marine One menuju Gedung Putih setelah meninggalkan Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, Senin (5/10/2020). Donald Trump meninggalkan rumah sakit tempat dia dirawat karena Covid-19 dan langsung kembali ke Gedung Putih (AP Photo/Evan Vucci)

Liputan6.com, Washington - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyatakan, dirinya kini kebal terhadap COVID-19 dan siap bertarung melawan Joe Biden untuk kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) AS.

Trump berani mengatakan hal tersebut setelah dokter kepresidenan yang memeriksanya pada Sabtu, 10 Oktober 2020, menyatakan bahwa dirinya tidak lagi memiliki risiko penularan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Meskipun dia belum sepenuhnya dinyatakan bebas dari COVID-19.

"Sepertinya saya kebal, saya tidak tahu, mungkin lama dan mungkin pendek, bisa seumur hidup, tidak ada yang benar-benar tahu tapi saya kebal," kata Donald Trump kepada Fox News seperti dikutip dari situs Channel News Asia pada Senin, 12 Oktober 2020.

Lebih lanjut Trump mengatakan bahwa saat ini masyarakat AS memiliki seorang presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang tanah seperti lawannya.

Trump menyinggung lawannya Joe Biden yang diketahui mengambil pendekatan yang jauh lebih hati-hati selama berkampanye di masa pandemi COVID-19.

Meski demikian, belum jelas sejauh mana penularan Corona COVID-19 memberi kekebalan dari infeksi di masa yang akan datang.

Sekalipun seseorang yang sembuh dari COVID-19 terlindung dari infeksi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memeringatkan bahwa belum ada cukup data untuk mengonfirmasi apakah antibodi melindungi atau tidak.

Pun dengan tingkat antibodi apa yang dibutuhkan, atau waktu perlindungan akan bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Infografis Donald Trump


Simak Video Berikut Ini

Infografis Donald Trump Jadi Klaster Super Covid-19? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Donald Trump Jadi Klaster Super Covid-19? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya