Punya Kapasitas Tes COVID-19 Terbesar di Depok, Helix Lab Tawarkan Harga Lebih Murah

Alumni FTUI mendirikan Helix Lab untuk tes COVID-19. Mereka mengklaim biayanya lebih murah dibandingkan laboratorium lain.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 12 Nov 2020, 07:27 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2020, 07:27 WIB
Helix Lab Depok tawarkan tes COVID-19 dengan harga lebih murah. (Foto: Helix Lab)
Helix Lab Depok tawarkan tes COVID-19 dengan harga lebih murah. (Foto: Helix Lab)

Liputan6.com, Jakarta Harga tes COVID-19 seperti rapid test dan swab test mandiri masih belum terjangkau untuk beberapa kalangan. Hal itu mendorong para alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia menghadirkan Helix Lab.

Laboratorium yang berada di kota Depok, Jawa Barat ini mampu menangani 1.500 sampel setiap hari. Helix Lab menerapkan teknologi canggih dalam memeriksa tes COVID-19 sehingga mampu menangani sampel dalam kapasitas besar dengan harga murah.

Tak cuma tes standar, ada juga model pengujian mobile lab atau portable lab serta PCR swab bagi pasien yang mampu.

"Kami memahami betul urgensi penanganan cepat dan tepat dan ingin aga semua masyarakat dapat memperoleh fasilitas yang sama untuk tes COVID-19 dengan harga lebih murah," kata pendiri Helix Lab Hendry E Ramdhan lewat Zoom pada Selasa, 10 Oktober 2020.

Dalam rilis yang diterima Health-Liputan6.com, biaya pemeriksaan tes di Helix Lab sebagai berikut: tes PCR Rp800.000, rapid test antibody Rp95.000 dan swab antigen Rp350.000.

Dengan harga yang lebih murah dibandingkan laboratorium lain, diharapkan masyarakat turut berperan aktif dalam melakukan tes COVID-19, selain tentunya melakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

“Masyarakat juga dituntut pro aktif menjaga protokol kesehatan selama masa Pandemi COVID-19 karena kunci yang paling efektif dari penanganan pandemi adalah kesadaran individu. Masyarakat dapat membantu pemerintah memerangi COVID-19 melalui gerakan 3M,”ujar tenaga ahli Helix Lab dokter Irham.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Juga Video Menarik Berikut


Bakal Buka Cabang di 2 Kota

Aksi Bersama Memutus Mata Rantai Covid-19
Ilustrasi Covid-19 Credit: pexels.com/MiguelAPadrian

Dalam waktu dekat Helix Lab akan membuka dua cabang lagi di Bogor dan Bandung. Penempatan lokasinya akan dekat dengan lokasi pemukiman agar mudah diakses dan semakin mendorong masyarakat memiliki kesadaran diri untuk melakukan rapid dan pcr swab untuk mengurangi angka positif COVID-19 di Indonesia.

“Pengujian berwujud Mobile Lab serta Portable PCR Swab, serta PCR Swab bagi para pasien VVIP diharapkan bulan depan sudah tersedia,” tandas Hendry.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya