Beri Dukungan di Bidang Kesehatan, Prabowo Resmikan MRI Center di RSPAD Gatot Subroto

RSPAD Gatot Subroto memiliki fasilitas MRI terbanyak di Asia Tenggara dan baru diresmikan Prabowo Subianto

oleh Diviya Agatha diperbarui 04 Feb 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2022, 12:00 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meresmikan MRI Center.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meresmikan MRI Center di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (3/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, baru saja meresmikan fasilitas kesehatan baru Magnetic Resonance Imaging (MRI) Center di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Hingga saat ini, RSPAD Gatot Subroto menjadi rumah sakit yang memiliki fasilitas MRI terbanyak di Asia Tenggara dengan total lima unit MRI.

"Dalam peperangan yang akan datang, ancaman yang besar bagi negara kita akan semakin berbentuk lain di antaranya adalah ancaman biologi," ujar Prabowo melalui keterangan pers pada Kamis, 3 Februari 2022.

"Karena itu, datangnya pandemi saat ini adalah alarm bagi kita agar kita lebih fokus, lebih memperhatikan masalah medis,” Prabowo menambahkan.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan Kementerian Pertahanan untuk peningkatan kemampuan di bidang kesehatan tiga matra TNI.

Tiga matra TNI sendiri terdiri dari Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD), Tentara Nasional Angkatan Udara (TNI-AU), dan Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI-AL).

Dukungan di bidang kesehatan untuk tiga matra TNI yang diberikan antara lain adalah dengan menambah rumah sakit di komando-komando utama.

Tak hanya itu, Prabowo juga mengungkapkan bahwa pemerintah akan meningkatkan fasilitas di rumah sakit TNI yang sudah ada. Guna menunjang penyediaan layanan kesehatan terbaik bagi prajurit TNI maupun masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pentingnya kemampuan di bidang kesehatan

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo mengungkapkan, bagi para prajurit TNI, kemampuan di bidang kesehatan juga merupakan dukungan yang penting.

"Jawatan kesehatan, dinas kesehatan merupakan dukungan yang sangat vital bagi keberhasilan sebuah angkatan perang. Adanya dinas kesehatan, adanya pelayanan kesehatan yang handal itu adalah moril bagi prajurit di semua garis baik darat, laut, dan udara,” kata Prabowo.

Berkaitan dengan hal tersebut, Prabowo juga menyampaikan apresiasinya pada tenaga kesehatan yang telah berjuang di garis terdepan selama pandemi COVID-19.

Serta, tak lupa ia pun mengimbau agar seluruh personel di rumah sakit yang ada senantiasa untuk menjaga dan merawat fasilitas yang sudah diberikan.

"Tentu saya ingatkan ini adalah hasil rakyat, uang rakyat. Harus kita jaga dengan baik. Jaga aset-aset yang hebat ini," ujar Prabowo.


Infografis

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan
Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya