Airport Fashion Kim Seon Ho Jadi Sorotan, Pengamat: Representasi Boys Next Door

Airport Fashion Kim Seon Ho saat melenggang di Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok menjadi sorotan

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 19 Apr 2022, 06:45 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2022, 15:03 WIB
Kim Seon Ho, Airport Fashion, Korea Selatan, Hometown Cha-Cha-Cha, Thailand
Airport Fashion aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, saat meninggalkan Thailand melalui Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok menjadi sorotan (Sumber Gambar: https://twitter.com/_devilfilm/status/1515696122672873477)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Kim Seon Ho akhirnya pulang ke kampung halamannya di Korea Selatan setelah nyaris tiga minggu berada di Thailand. Keberadaannya di Negeri Gajah Putih itu tidak lain guna menyelesaikan proses syuting film Sad Tropics. Sekaligus juga untuk berlibur.

Sama seperti nama-nama beken lainnya, airport fashion Kim Seon Ho saat melenggang di Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok, Thailand, pun menjadi sorotan.

Bila saat kemunculannya di Thailand pada Kamis, 31 Maret 2022, mengenakan kaos putih dan celana jeans panjang, style berbeda Kim Seon Ho tunjukkan semalam.

Kim Seon Ho mengenakan t-shirt oversized hijau army, celana pendek, sandal, tas, masker, dan tidak ketinggalan fashions item favoritnya, bucket hats. Dia juga terlihat menjinjing hoodie putih di tangan sebelah kiri.

Warganet yang melihatnya menilai bahwa dandanan Kim Seon Ho jauh dari kesan Hallyu Star. Justru dengan tampilan yang seperti itu, tidak sedikit yang menyebut bahwa pemeran Hong Du-shik di drama Hometown Cha-Cha-Cha terlihat mudah sekali untuk digapai.

Namun, ada juga yang berpendapat seharusnya Kim Seon Ho berpenampilan lebih wah. Mengingat dirinya yang sekarang adalah aktor papan atas.

Yang tidak menutup kemungkinan bakal banyak sorot kamera mengarah kepadanya begitu tiba di Bandar Udara Internasional Incheon, Korea Selatan, pagi harinya.

Pendapat agak berbeda disampaikan pengamat dan konsultan fashion, Khairiyyah Sari, yang menilai normal airport fashion seperti itu.

Menurut pengamatan Sari, sekilas Kim Seon Ho adalah sosok yang mementingkan kenyamanan dalam hal berpakaian.

"Aku tidak tahu maksud dia ke Thailand dalam rangka liburan atau bekerja. Kalau memang liburan, dia orang yang memilih kenyamanan itu pertama," kata Sari saat berbincang dengan Liputan6.com pada Senin siang, 18 April 2022.

"Lagipula di Thailand kan panas. Jadi, apa yang dia pakai sebenarnya adalah sudah memang selayaknya atau senormalnya orang mau travelling," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Polos Bukan Sembarang Polos

Kim Seon Ho, Airport Fashion, Korea Selatan, Hometown Cha-Cha-Cha, Thailand
Airport Fashion aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, saat meninggalkan Thailand melalui Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok menjadi sorotan (Sumber Gambar: https://twitter.com/_devilfilm/status/1515696122672873477)

Lebih lanjut Sari, mengatakan, melihat dari gaya berpakaian Kim Seon Ho selama pelisiran di Thailand, sepertinya dia adalah pengoleksi kaos dengan desain yang semua sama.

"Saya tidak heran kalau kaosnya dia sebenarnya mereknya sama, tapi dia beli aneka warna," kata Sari.

"T-shirt oversized dia suka banget sepertinya. Soalnya, dia pakai mulai dari di pesawat (sewaktu tiba di Thailand) sampai kesehariannya di Thailand," dia menambahkan.

Untuk airport fashion sendiri, kata Sari, bagi orang yang pergi ke suatu tempat dengan tujuan travelling, kenyamanan dari apa yang dia kenakan selama di pesawat merupakan hal penting. Apalagi kalau long fligt, hal itu sangat diperlukan.

"Nah, kembali ke Kim Seon Ho, dari Seoul ke Thailand kan sebenarnya cuma lima jam, bukan long flight, tapi udaranya panas. Lagi pula dia kan bukan mau winter holiday yang mengharuskan dia harus pakai sweater," Sari menambahkan.

Wanita yang sudah melalangbuana ke banyak negara sejak 1980-an, menekankan, jangan mentang-mentang dia artis lantas gaya berpakaian yang terlihat biasa sudah pasti semuanya biasa-biasa saja. Belum tentu.

"Jangan salah. Kaos polos itu belum tentu murah, lho," katanya.

"Karena saya lihat cuttingan-nya bagus. Terus di foto saya lihat dia juga pakai celana berbahan linen warna khaki yang atasannya kaos hijau. Menurut saya ini anak keren," Sari menambahkan.


Kim Seon Ho Tahu Gaya

Kim Seon Ho, Airport Fashion, Korea Selatan, Hometown Cha-Cha-Cha, Thailand
Airport Fashion aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, saat meninggalkan Thailand melalui Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok menjadi sorotan (Sumber Gambar: https://twitter.com/_devilfilm/status/1515696122672873477)

Sari pun menilai Kim Seon Ho keren dalam hal berbusana. Menurut Sari dari apa yang dia lihat melalui sejumlah foto yang dikirimkan kepadanya, Kim Seon Ho tahu menempatkan diri di mana dia berada.

"Dia juga memerhatikan kualitas, itu yang saya lihat. Saya kan cuma melihat dari foto doang," kata pemilik akun Instagram @thestyletravelista.

"Jahitan kaosnya bagus, rapi, dan kelihatan berkualitas. Bisa mahal atau bisa juga kayak brand U. Meskipun murah tapi tetap bagus jahitannya dan berkualitas," ujarnya.

Sehingga dari foto-foto yang berebar luas itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa Kim Seon Ho menerapkan gaya berpakaian yang mementingkan kenyamanan.

"Sebetulnya begini, jangan melihat orang kalau bajunya polosan atau yang minimalis dianggap tidak bisa dandan. Justru di situlah letak desainnya," katanya.

"Kadang orang suka underestimate. Yang lebay-lebay tralala bentukannya bagaimana, dianggap keren. Padahal, belum tentu," Sari menambahkan.

Justru, kata Sari, kita harus memerhatikan hal-hal yang terlihat sederhana, yang kayaknya biasa saja, padahal sebenarnya itu mahal atau mungkin dari material yang mahal juga," Sari menambahkan.


Kim Seon Ho Boys Next Door

Kim Seon Ho, Airport Fashion, Korea Selatan, Hometown Cha-Cha-Cha, Thailand
Airport Fashion aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, saat meninggalkan Thailand melalui Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok menjadi sorotan (Sumber Gambar: https://twitter.com/seonhojpeg/status/1515692926315253768)

Dalam sebuah wawancara bersama situs Isplus pada 2018, Kim Seon Ho mendapat pertanyaan perihal komentar penonton drama Korea yang mengatakan dirinya tampan. Dia pun merespons pertanyaan itu dengan malu-malu.

"Sekarang wajahku sudah familiar, tapi di masa lalu, aku terlihat canggung dan tidak nyaman di layar. Sebaliknya, ada baiknya memikirkannya dengan nyaman," katanya.

"Saya tidak ingin terlihat seperti senior yang tampan, tapi aku ingin menjadi aktor yang bisa membuat nyaman seperti boys next door," Kim Seon Ho menekankan.

Saat mengetahui hal itu dan dikaitkan dengan gaya berbusananya, Sari pun dengan cepat mengatakan,"Yes, dia boys next door zaman now.".

Sari, mengatakan, Kim Seon Ho bisa mempresentasikan dirinya memang sebagai boys next door dengan baik dan berkualitas.

"Jadi, kalau yang saya lihat, Kim Seon Ho ini anak yang pintar. Karena apa yang dia pakai sebenarnya, relateable ke semua cowok di dunia yang bukan artis, yang bukan influencer, yang bukan public figure," katanya.

"In your neighbour, karena dandanannya affordable. Kita bisa beli yang polos-polos mereka lain dibuat kayak begitu. Dia berhasil mempresentasikan dirinya untuk menjadi boys next door," pungkas Sari.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya